BPS Kota Pekanbaru Gelar Acara FGD Persiapan Sensus Penduduk 2020

0
157
PEKANBARU (HPC)- Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pekanbaru menggelar Acara Focus Group Discussion (FGD) bertempat di Ball Room Hotel Royal Asnof Pekanbaru, Selasa (10/12/2019)
Kepala BPS Kota Pekanbaru Dewi Kristiani ketika di wawancarai sejumlah media mengatakan kalau pertengahan Februari sampai akhir Maret akan ada pendataan sensus Penduduk.
“semua sensus ini adalah milik bersama untuk kita bersama oleh kita bersama jadi semua warga negara diharapkan terlibat tidak bisa bekerja sendiri sekarang ini kami dalam tahap sosialisasi kolaborasi dengan stakeholder terkait yakni sosialisasi saat ini dengan OPD sama Lurah dan kami juga mengundang komunitas yang ada.” kata Kepala BPS Kota Pekanbaru.
Lebih lanjut di Sampaikan Kepala BPS Kota Pekanbaru, selanjutnya kegiatan ini pasti akan melibatkan perangkat daerah yang paling bawah sampai ketingkat RT /RW karena mereka yang paling tahu dengan warga tempat tinggalnya.
” ya jadi nanti keterlibatan RT itu yang paling bawah sangat penting sekali karena nanti tentunya pada saat sekarang ini kami berharap bisa mensosialisasikan keluarga untuk kegiatan sensus online yaitu diupayakan  pada bulan Juli sebelum memasuki sensus penduduk.” tambahnya.
Dewi melanjutkan dari daftar dukcapil dan dari daftar sensus online Itu mana yang sudah melakukan situs online, dan mana yang belum sehingga dapat terdata dengan baik.
” jadi hasil dari dukcapil itu kami konfirmasi ke RT lagi, itu wajib hukumnya ditanyakan ke RT. nanti apakah nama-nama yang tercantum dalam daftar Disdukcapil itu ada di RT tersebut, atau di RT tempat tinggal nya. ketika ada nanti di Tandain ada nggak warga yang baru datang belum terdaftar di Tandai Adakah yang sudah meninggal atau pindah ditandai setelah itu konfirmasi langsung ke RT di bulan Juli.” paparnya. (wan)
MENARIK DIBACA: