CEGAH KLASTER BARU COVID-19 MAHASISWA KKN-DR UIN SUSKA RIAU UNJUK RASA PEDULI DENGAN BERBAGI MASKER

0
159

SIAK (HPC)-Partisipasi aktif cegah hadirnya klaster baru ditunjukkan oleh Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN SUSKA RIAU) dengan membentuk grup di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Riau.

Mahasiswa terkait yaitu Irwansyah Yahya Saputra (88) dari Fakultas Ekonomi Syariah dan Hukum jurusan Ekonomi Syari’ah, Veni Sofia (26) dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan jurusan Pendidikan Agama Islam, Yesa Adila (140) dari Fakultas Ushuludin jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir.

Kita telah mengetahui bahayanya bilamana telah terjangkiti covid-19 ini. Namun, dilapangan ternyata masih ada masyarakat yang tidak menggunakan masker pelindung wajah. Padahal sudah ada beberapa pasien positif corona yang berasal dari kecamatan Tualang yaitu salah satu kecamatan yang ada di Riau, yang salah satu desanya adalah desa Perawang Barat, tempat dimana mahasiswa KKN-DR UIN SUSKA berada.

MENARIK DIBACA:  Purchasing What Is a Math Factor

Menanggapi hal tersebut, mahasiswa KKN-dr UIN Suska Riau berantusias mencegah munculnya klaster baru virus corona dengan membagi-bagikan masker pelindung wajah bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker di Kecamatan Tualang Desa Perawang Barat. Pergerakan ini dilaksanakan pada tanggal 7 bulan Agustus ditahun ini.

Mahasiswa KKN-DR berharap dengan aksi pergerakan ini banyak dari masyarakat yang terinspirasi untuk melindungi diri yang sehat agar tidak sakit sebab terjangkiti Covid-19. Dengan niat baik pergerakan mahasiswa ini pun disambut dengan senang hati oleh masyarakat setempat.(rls)