Dispar Riau, Tampilkan Berbagai Kesenian dan Kuliner Melayu di Purna MTQ

0
21

PEKANBARU(HPC)-Sebelumnya, Dinas Pariwisata Provinsi Riau telah banyak melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan tentang Destinasi wisata dengan rangkaian acara yang melibatkan berbagai unsur kesenian dan pelaku ekonomi kreatif baik dalam bentuk pelatihan, pembinaan dan pameran baik tingkat kabupaten dan kota maupun tingkat nasional.

Namun diujung akhir tahun 2019 ini, Dinas Pariwisata Provinsi Riau kembali mengelar kegiatan” Ruang Kita Festival II” yang akan dilaksanakan pada 2 s.d. 7 Desember 2019 tepat dihalaman Bujang Matsyam Bandar Serai Purna MTQ Provinsi Riau kota Pekanbaru.

Plt.Kepala Dinas Pariwisata Raja Yoserizal Zen menjelaskan, Ruang Kita Festival tahun ini akan lebih seru dan meriah. Apalagi helat ini diazamkan sebagai ruang bersama untuk anak negeri tanpa memandang etnis/ suku, agama, politik, dan semacamnya. Palingtidak, Ruang Kita Festival II menjadi ajang silaturahmi seluruh masyarakat Riau.

MENARIK DIBACA:  Kadisbud Riau, Raja Yose Rizal Zen Ajak Siswa Berkunjung dan Belajar Kemuseum

Selain itu, Ruang Kita Festival kali ini menyuguhkan berbagai agenda khusus seperti Kenduri Musik, Riau Islamic Art Festival. Selain agenda tersebut akan ada juga Bazar Kuliner, Pameran Bonsai, Pameran Foto dan Lukisan, Parade Lagu Daerah, Gelar Seni Multi Ednis, Cek Kesehatan Gratis dan Lomba Mewarnai tingkat anak-anak. Lebih istimewa, di puncak acara digelar sajian khusus dengan menampilkan para pejabat negara bernyanyi dan tokoh masyarakat Riau membaca puisi dan orasi budaya oleh Ketua MKA LAM Riau.

Dengan acara ini, Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat Riau untuk hadir menyaksikan dan mengikuti rangkaian acara yang telah diagendakan,”ujar Yoserizal Zen.

Ketua Pelaksana Ruang Kita Festival II, Dandun Wibawa memaparkan, ada banyak mata acara dalam helat ini. Untuk Kenduri Musik dikhususkan bagi seniman musik untuk menyuguhkan keahlian mereka dalam bermusik dari semua genre musik seperti world music, rock, blues, jazz, dan lainnya. Sementara itu, untuk agenda Riau Islamic Art Festival mempersembahkan pertunjukan seni apresiasi seperti teater, tari, musik, dan lainnya yang bernuansa Islami,” ungkap Dandun. Sabtu(30/11/2019)

MENARIK DIBACA:  Kemenriset Akan Resmikan Pusat Science Center Provinsi Riau

Selain itu, akan ada Bazar Kuliner dengan acara demo masak yang diliput langsung Trans 7 dalam acara Detektif Rasa Trans 7. Serta pembinaan kuliner yang diikuti peserta dari 12 kabupaten/kota.Jangan ragu lagi, dipenghujung tahun 2019 kita berkumpul bersama di Bandar Serai untuk Bersilaturrahmi bersama dengan menyaksikan suguh suguhan “Ruang Kita Festival ll,” ungkap Dandun Wibawa.(Yusuf)