Kembali Menyoal KPK, DEMA IAIN Kudua Gelar Webinar Nasional

0
248

KUDUS (HALUANPOS.COM)- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus kembali hadir menyoal KPK dalam bingkai Seminar Nasional Dengan Tema “KPK di kebiri, Korupsi bakal menghujani negeri”. Selasa, (29/06/21) mendatang.

Kegiatan yang digelar virtual via Zoom meeting ini akan di nahkodai oleh Ketua DEMA Mohammad Khoirul Annas dan di pandu oleh Huda Ulil Mustaqim Mahasiswa Hukum serta mentri luar negeri DEMA IAIN Kudus.

Annas menjelaskan bahwasanya ada dugaan upaya pelemahan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kian mengemuka seiring proses pemilihan calon pimpinan lembaga ini.

Sejarah masih mengingat kasus cicak vs buaya yang sempat menghebohkan pada 2009 silam dan rentetan hal lainnya. Seolah-olah bukan lagi harapan hilangnya korupsi di Negeri ini.

MENARIK DIBACA:  CEO Aish Media Ajak Anak Muda Terlibat Edukasi Masyarakat Melalui Konten Kreatif

“Termasuk sejumlah aksi teror, yang diduga sebagai usaha untuk menggembosi KPK. Mungkin kah KPK tinggal nama?.” Ujarnya, ketika dihubungi redaksi via Whatsapp.

Dalam kegiatan ini bakal menghadirkan Dr. Indra Perwira S.H., MH (Peneliti, Dosen Hukum Tata negara Unpad), Prof Chudy Sitompul (Pakar Hukum UI) sebagai narasumber dan Keynote speaker oleh Dr. H Ihsan M.Ag wakil rektor III IAIN Kudus.

*(Red/Harish Ashfa)*