Peduli Lingkungan, Masyarakat RW 01 Kelurahan Industri Tenayan lakukan Gotong-Royong

0
87

PEKANBARU (HALUANPOS.COM)– Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 2 UMRI melaksanakan gotong royong di wilayah RW 01 Kelurahan Industri Tenayan yang dihadiri oleh RW serta masyarakat sekitar pada Rabu,(29/09/21)

Ketua RW 01, bapak Arrozi mengatakan bahwa gotong royong dilakukan untuk membersihkan lahan kosong guna memperluas area pemakaman, bank sampah, masjid, dan lapangan. Gotong royong ini dilaksanakan juga guna memberikan kesadaran kepada masyarakat dan mahasiswa UMRI untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menumbuhkan rasa kebersamaan.

“Gotong royong ini sebagai wujud kewajiban kita untuk menjaga lingkungan serta menumbuhkan rasa kebersamaan tentunya, ini juga dilakukan untuk memperluas area pemakaman, Bank Sampah, Masjid, dan Lapangan sekitar ya” Ucap Arrozi.

MENARIK DIBACA: 

Kelompok 2 KKN UMRI yang dipimpin oleh Surya Salim Cokro beranggotakan 21 orang dari beberapa fakultas dan program studi ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Yulia Fitri M.Si. Kelompok ini melakukan pengabdian selama 30 hari terhitung sejak tanggal 1 September hingga 30 September lalu.

Dengan agenda tersebut juga diharapkan agar dapat menjadi salah satu cara mewujudkan gaya hidup ramah lingkungan. Tidak hanya itu gotong royong ini menjadi ajang bagi kelompok KKN UMRI tim 2 untuk lebih dekat dengan warga setempat dan mempererat silaturahmi.