0
219
Walikota Dumai Sedang Menjenguk Salah satu pasien di RSUD Dumai (foto,adek)
Walikota Dumai Sedang Menjenguk Salah satu pasien di RSUD Dumai (foto,adek)

DUMAI (HPC) – Wajah sumringah terlihat dari senyuman Walikota Dumai, Zulkifli AS saat memasuki salah satu ruangan Gedung Baru Rawat Inap RSUD Kota Dumai, Jumat (4/3) kemarin usai meresmikan pemakaian gedung rawat inap tersebut. Ia langsung memuji fasilitas kamar yang dipakai pasien yang berobat dirumah sakit Tipe C ini.

Bahkan orang nomor satu dikota Dumai ini sempat menyalami dan memberi semangat kepada pasien yang ada didalam kamar. Zul As begitu panggilan akrabnya bahkan menanyakan langsung kepada pasien bagaimana dengan pelayanan dan fasiltas yang ada. ”Sangat bagus pak, kami dilayani dengan baik disni,” ujar salah seorang pasien diketahui namanya Ratna kepada Wako.

MENARIK DIBACA:  Princeton Examine releases 6th annual 100 % FREE guide to environmentally friendly colleges

Zul As mengatakan pembangunan gedung ini merupakan komitemen pemerintah Kota Dumai dalam pelayanan kesehatan. ”Saya melihat pasien cukup nyaman, fasilitas cukup baik, untuk itu diharapkan tentunya pelayanan juga harus lebih baik,” terangnya.

Wako menyebutkan saat ini masyarakat Dumai dan Riau, masih banyak berlomba-lomba mendapatkan pelayanan kesehatan diluar negeri. Hal itu menjadi tantangan bagi pemerintah Dumai, kenapa masih banyak masyarakat dumai yang ingin mendapat pelayanan kesehatan di luar negeri.

”Itu tentunya karena kepercayaan masyarakat, untuk itu kami yakin kedepan kita sama-sama membenahi pelayanan agar menjadi lebih baik lagi, sehingga masyarakat ketika memelakukaan perawatan bisa merasa nyaman,” terangnya.

Dikatakannya, memang rujukan rumah sakit utama bagi masyarakat di dumai adalah RSUD, tentunya dengan pihak pemerintah akan terus meningkatkan prasarana dan infrastruktur. ”Orang sakit ini, memang berbeda dengan orang sehat, pelayanan harus lebih, pelayanan lebih ramah, kunci utama keiklhasan bekerja, apabila iklas seberat apapun akan menjadi ringat. Disanalah punca dari keberhasilan kita,” tambahnya.

MENARIK DIBACA: 

Untuk itu, diharapkan dengan diresmikannya gedung baru ini, ada semangat baru dan memberikan pelayanan terbaik” akan terus kita benahi,” terangnya.

Sementara itu Directure RSUD Kota Dumai, dr,Syaiful mengatakan pembangunan RS ini dimulai sejak 2013 dan selesai secara struktur pada tahun 2015 namun kamar sudah dipakai untuk pelayanan masyarakat.

“kita sudah memakai satu lantai dengan kapasitas 70 tempat tidur dengan rincian kelas III 48 tempat tidur, kelas II 16 tempat tidur dan kelas I 4 tempat tidur dan 6 tempat tidur untuk luka bakar dan observasi,” terangnya.

Pembangunan RSUD ini menelan biaya sekitar Rp.41M dibangun tiga lantai namun lantai II dan III belum dapat difungsikan karena belum selesai.

MENARIK DIBACA:  Didampingi Pendukung, M Maliki Mendaftar Ke 3 Parpol

“untuk finising pemerintah provinsi sudah berkomitmen untuk membantu dan sudah dianggarkan, harapan kita pada 2017 mendatang lantai II dan III bisa di gunakan masyarakat dalam menerima pelayanan kesehatan.” Tutupnya. (adek)