1000 Masker Disalurkan Rumah Yatim Riau Bagi Tenaga Medis Di RS Professor Doktor Tabrani

0
85

PEKANBARU (HPC)-Masker merupakan alat pelindung diri (APD) yang sangat penting untuk di gunakan oleh mereka yang sakit atau mereka yang menangani orang sakit, salah satunya tim medis. Namun di tengah pandemi corona seperti ini, maker menjadi barang yang sulit ditemui.

Untuk itu, Rumah Yatim cabang Riau turut membantu tim medis dalam melawan wabah virus corona (Covid-19) dengan membagikan masker secara gratis. Pada Selasa (24/3) kemarin, tim Rumah Yatim cabang Riau telah menyalurkan 1000 masker kepada petugas medis di Rumah Sakit Professor Doktor Tabrani Pekanbaru, tepatnya di Jalan Jendral Sudirman No.410, Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai, kota Pekanbaru, Riau.

“Ini merupakan Rumah Sakit Umum, namun di tengah wabah corona, persediaan masker yang sulit di dapat membuat RS tersebut kekurangan masker. Padahal RS ini merupakan RS Rujukan dan di sana mereka merawat pasien suspeck corona,” tutur Relawan Rumah Yatim cabang Riau, masker

MENARIK DIBACA:  Ketum Datuk Khairuddin Al-Young Riau Sukses Luncurkan dan Resmikan Tim Mitra Market Produk Usaha DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau

“Di sini sudah benar-benar gak ada masker kalau hand sanitizer masih ada meskipun mahal. Tapi kalau masker di mana-mana di daerah sini mah sama sekali ga ada,” tambahnya.

Perlu diketahui, saat ini pertanggal 25/3 jumlah pasien positif Covid-19 sudah berada di angkat 686 orang. Hal inilah yang membuat tenaga medis di seluruh Indonesia terus bergerak di barisan paling depan untuk memerangi Covid-19. (Rls)