30 Peserta Pengurus Koperasi/KUD Rohil Mendapatkan Pelatihan

0
118

Bagansiapiapi-(HPC) sebanyak 30 Orang Pengurus Koperasi/KUD Kabupaten Rokan Hilir Mendapatkan Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi Yang Dilaksanakan Disalah Satu Hotel diBagansiapiapi Jumad 6/12 2019 pagi Kegiatan Pelatihan Yang Digelar Oleh Dinas Koperasi Dan UMKM Rohil Itu Dibuka Langsung Oleh Sekda Rokan hilir Drs H Surya Arfan MSI.

Tampak Hadir Juga Dalam Pelatihan Itu Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM Rohil Wazirwan Yunus, Narasumber dan diikuti 30 orang Peserta Pelatihan.

Pelatihan Manajemen pengelolaan koperasi / KUD ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, kapasitas manajemen para pengurus, penguatan manajemen koperasi, Selain Itu Juga Untuk memperkuat solidaritas sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dalam mewujudkan sinergisitas antara pemerintah dengan gerakan koperasi yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan rakyat Kata Sekda Rohil Drs H Surya Arfan MSI Dalam Sambutan nya.

MENARIK DIBACA:  Tim Patroli Polsek Bangko Amankan Pelaku Karhutla

“Kegiatan Pelaksanaan Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi / KUD merupakan salah satu upaya dalam mengontrol, menata dan mengendalikan keuangan koperasi serta pengadministrasian keuangan yang tertib dan terarah sesuai dengan aturan akuntansi koperasi. Dengan adanya manajemen pengelolaan administrasi dan keuangan yang baik maka peningkatan dan pengembangan koperasi akan mudah tercapai” kata Sekda.

Mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Rohil Itu Mengharapkan Saatnya koperasi / KUD harus profesional, produktif dan entrepreneurship agar koperasi dapat tumbuh dan berkembang menjadi koperasi sehat dan berkualitas yang pada gilirannya dapat memberikan dampak yang positif dan berguna bagi kesejahteraan anggota dan masyarakat serta pembangunan ekonomi yang lebih baik.

“Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dengan berbagai program prioritas akan meningkatkan akselerasi pembangunan ekonomi sebagai bagian dari kebijakan dan program strategis yang berkaitan dengan elemen masyarakat. Kegiatan pelatihan ini menjadi suplemen bagi koperasi untuk terus aktif Ujar Surya mengakiri Sambutan nya. Jul

MENARIK DIBACA:  Pengeoperasian TMP Besar Tanpa Ada Perekrutan Tenaga Baru