Afrizal: Keberadaan FOR-TR Memaksimalkan Peran Pemko Pekanbaru Dalam Pemberdayaan Organisasi Kemasyarakatan

0
311

Pekanbaru(Haluanpos.com)- Untuk memberikan kontribusi yang positif serta menciptakan suasana yang kondusif dalam rangka memberikan nilai tambah bagi investor dalam berinvestasi di kawasan Tenayan Raya kota Pekanbaru, maka beberapa Ormas yang berada di Kecamatan Tenayan Raya menyatukan visi untuk bersatu di Bawah Bendera Forum Organisasi Rembuk Tenayan Raya (FOR-TR), Senin(22/2/2021)

Salah seorang pengagas FOR-TR dan juga Panglima Laskar Melayu Riau Kota Pekanbaru, Afrizal.MSi mengatakan, Dengan keberadaan Forum Organisasi Rembuk Tenayan Raya (FOR-TR) ini juga bertujuan bersinergi dengan Pemerintah dan Aparat Keamanan dan Dunia Usaha (Swasta) serta dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif dalam rangka memberikan nilai tambah bagi Investor dalam Berinvestasi di Kawasan Industri Tenayan Raya,” ujar Afrizal

MENARIK DIBACA:  Jalan Pemuda Ujung banyak Berlobang dan Rusak

Selain itu, kita juga turut serta memberikan kontribusi yang positif terhadap perusahaan di Kawasan Industri Tenayan dalam pemenuhan Tenaga Kerja untuk kesejahteraan  Masyarakat tempatan. Adapun Organisasi Masyarakat yg berada dalam Wadah FOR TR ini ada 7 Organisasi :
1.Lembaga Adat Melayu Riau Kecamatan Tenayan Raya
2.Laskar Melayu Riau(LMR)
3.Pemuda Pancasila(PP)
4.Ikatan pemuda Indonesia(IPI)
5.Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekan-IB)
6.Ikatan Pemuda Karya,(IPK)
7.Persatuan Pemuda Masyarakat Tenayan Raya (PPMTR),” ungkap Afrizal

Bahkan kehadiran FOR -TR ini membantu 3 fungsi pokok Pemerintah yang harus dijalankan dengan sungguh-sungguh oleh Pemerintah di manapun dan di tingkat apapun, karena jika ketiga fungsi pokok ini dilaksanakan degan baik maka sebenarnya persoalan sosial ekonomi dan pembangunan dapat terjawab dengan mudah. Tugas pokok Pemerintah tersebut adalah tugas pembangunan, pemberdayaan dan pelayanan. Dengan adanya FOR TR ini juga dapat membantu Pemerintah mencari skala prioritas dan strategi fungsi mana lebih dulu akan dijalankan. Secara teortitik fungsi pelayanan tentu menjadi fungsi primer, tetapi pada fungsi primer ini pula pemerintah sering tidak maksimal melakukan kebijakannya. Oleh karenanya pemerintah mestinya berbagi peran dengan berbagai pihak agar agenda dan program bagi masyarakat dapat tercapai dengan maksimal. Dan tujuan dari Keberadaan FOR-TR pada prinsipnya memaksimalkan peran pemerintah kota dalam masalah bidang pemberdayaan organisasi kemasyarakatan. Pemberdayaan ormas ini tentu mempunyai dampak yang sangat positif dalam pembangunan sosial, ekonomi dan politik di Indonesia pada umumnya dan Kota Pekanbaru secara khususnya, dan spesifik Kecamatan Tenayan Raya yang merupakan Kawasan Strategis Nasional,” ungkap Afrizal

MENARIK DIBACA:  MOI Provinsi Riau Resmi di Lantik Ketum DPP

Semangat  dari Keberadaan FOR-TR ini juga disambut baik oleh Camat Tenayan Raya dan Kapolsek Tenayan Raya,” ujar Afrizal.(YS)