PEKANBARU (HPC) – Dipenghujung Akhir Tahun 2018 Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Riau menyalurkan Zakat kepada Mustahik di lingkungan Provinsi Riau Melalui kerjasama dangan Unit Pengumpul Zakat (UPZ), Baznas Riau serta Asosiasi Pedagang Kaki Lima di Riau.

Ketua Baznas Provinsi Riau H. Yurnal Edward. SE. M. Si. Al. CA dalam kata sambutan nya menyampaikan bahwa Baznas Provinsi Riau telah menunjukkan peningkatan yang luar biasa di bidang Pengumpulan.

“Alhamdulillah sampai saat ini Baznas Provinsi Riau telah menunjukkan peningkatan yang Luar biasa di Bidang Pengumpulan dan bidang pengelolaan Zakat, Baznas Provinsi Riau dalam hal Pengumpulan berhasil meningkat hingga lebih dari 100% dari target yang di tetapkan. Ini merupakan hasil kerja yang luar biasa di lakukan oleh Baznas dan juga kita Apresiasi dari Bidang Pengumpulan ini. “kata H Yurnal Edward, Kamis (28/12/2018).

Adapun bentuk penyaluran yang di lakukan pada hari ini mengusung Tema ” Cerdas dan Makmur Bersama Baznas Provinsi Riau “. Pada kegiatan hari ini turut hadir Gubernur Provinsi Riau H Wan Thamrin Hasyim dalam hal ini di Wakili oleh Kepala Biro Kesra Drs. H. Masrul Kasmi M. Si, Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima Provinsi Riau dan Seluruh Pengurus UPZ Baznas Provinsi Riau dan Juga Seluruh Komisioner Baznas Provinsi Riau.

Dalam Sambutannya Drs. H. Masrul Kasmi M. Si, menyampaikan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Baznas Provinsi Riau yang telah melakukan kerja nyata, dengan Pengelolaan dana Zakat dengan Baik.

“Kami sangat mengapresiasi kerja nyatakan yang di lakukan oleh Baznas Provinsi Riau dengan baik serta menyalurkan dengan baik pula, tepat sasaran langsung kepada Mustahik yang membutuhkan. Semoga Baznas Provinsi Riau makin maju dan Sukses untuk kemaslahatan Umat.”ujar H Masrul Kasmi.

Adapun jenis bantuan yang di berikan Berupa Beasiswa pada Siswa/Siswi SLTA Sederajat, bantuan kepada 200 Pedagang Kaki Lima (PKL) dan gerobak Dorong kepada 65 orang Mustahik.

Acara ini di tutup dengan Tausiah dan Doa di pimpin langsung oleh wakil ketua dua bidang Pendistribusian Bapak Dr. H. Saidul Amin. MA dalam tausiah tersebut Bapak Ustadz H. Saidul Amin menyampaikan kepada seluruh Mustahik yang hadir untuk mendoakan para Muzaki agar rezekinya bertambah dan berkah, dan mengajak Mustahik mendoakan Amil Zakat di Baznas Provinsi Riau untuk selalu Istikomah menjalankan tugas untuk pengelolaan Zakat di Provinsi Riau dan kami juga mendoakan semoga seluruh Mustahik sehat, dan dapat bekerja dengan baik, hingga meningkat setatus ny dari Mustakih menjadi Munfik dan kelak menjadi seorang Muzaki. (sk)