Aksi Kemanusiaan Bersama Lawan Corona

0
176

PEKANBARU (HPC)-Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Riau bersama ACT-MRI dan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Relawan Covid-19 Universitas Riau, mendistribusikan sajian berbuka puasa kepada warga di sejumlah titik yang berada di kota Pekanbaru.

Sajian berbuka puasa ini menemani momen berbuka puasa pekerja harian seperti sopir angkot, pedagang keliling, pemulung yang masih berjuang mencari nafkah di luar rumah saat pandemi Covid-19.

Dalam aksi yang mereka lakukan Selasa (12/5/2020) bertempat di Sudirman Gang Awaludin Kelurahan Sukaramai Kecamatan Pekanbaru Kota. Mereka membagikan beberapa paket berbuka dan juga masker untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan terkena dampak wabah Covid-19.

Disaat pandemi Covid-19, salah satu warga penerima manfaat sajian berbuka Ibu Eva, yang dulunya berjualan kue di pasar Pusat. Namun, sebulan belakangan ini ibu Eva sudah tidak berjualan lagi. sehingga pendapatan Ibu Eva tidak memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

MENARIK DIBACA:  Ir.Nofrizal Serap Keluhan Warga Payung Sekaki

“Hari ini, makan saja kita masih kekurangan, bahkan menunggu orang yang mengantarkan belah kasihnya. Saya dan suami tidak bekerja lagi dan harus mencukupi makan tiga anak.” Ujar Ibu Evi dengan sedih dan mengucapkan terimakasih banyak kepada Lembaga ACT Riau, Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Riau dan adek-adek Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau.

IDI dengan ACT bersama Mahasiswa Kukerta Relawan Universitas Riau mengajak sobat dermawan dapat berkontribusi melalui rekening

a.n Aksi Cepat Tanggap melalui
BNI Syariah 66 6000 0448,
Mandiri Syariah 6666 7777 68

*rilis*