Alumni IPDKK Silaturahim ke Rumah Umak Persatuan

0
119

Pekanbaru (Haluanpos.com)-Rombongan alumniI katan Pelajar Daarun Nahdhah Kampar Kiri Kampar Kanan(IPDKK), pada Sabtu(15/1/21) bersilaturahmi ke rumah Umak Persatuan tepatnya di Kampung Godang Bangkinang.

Dimana kedatangan rombongan alumni IPDKK ke rumah panggung milik almarhumah ibu Saria, disambut baik oleh anak almarhumah, Dahlia dan keluarganya.

Dalam kesempatan tersebut, Dr Griven H Putera selaku ketua Alumni IPDKK menyampaikan, Ucapan terima kasih kepada Ibu Dahlia yang merupakan anak tertua dari Umak Persatuan (Almh Saria) karena telah menerima kehadiran alumni IPDKK ke tempat tersebut,” ungkap Griven

Alumni IPDKK Kunjungi rumah Umak Persatuan  Rumah
Alumni IPDKK Kunjungi rumah Umak Persatuan Rumah

Selain itu, Griven juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh alumni IPDKK yang telah berpartisipasi aktif dalam beberapa kegiatan alumni. Ke depan, partisipasi aktif dari alumni IPDKK untuk kegiatan organisasi yang terbentuk pada 18 Desember 2021 ini semakin ditingkatkan,” ujar Griven yang juga sastrawan Riau.

MENARIK DIBACA:  Petugas SDGs Diminta Gunakan Data Terbaru

Pada kesempatan itu, Griven juga mengimbau yang hadir untuk meneladani kehidupan Umak Persatuan, terutama dalam hal berbuat kebaikan. “Semasa hidup Umak kita ini tak pernah berharap balasan dari kebaikannya kepada kita. Bahkan ia tak pernah membayangkan kita akan kembali berkumpul seperti ini. Yang ia tahu, selalu berbuat baik. Untuk itu, mari kita selalu berbuat baik dalam bentuk apapun, di mana pun, kapanpun dan kepada siapapun,” ungkap Given.

Sementara Dahlia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada alumni IPDKK yang masih teringat kepada ibunda dan keluarganya. Ia masih ingat kalau dulu rumahnya pada setiap Rabu menjadi tempat berkumpul santri IPDKK. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan cendrahati atau sumbangan dari seluruh alumni IPDKK. “Semoga menjadi amal saleh yang dibalas oleh Allah Swt,” ungkapnya sambil terisak menahan haru.

MENARIK DIBACA:  Warga Pantai Cermin ini Ditangkap Tim Patroli Polsek Tapung, ketika Asik Nyabu

Penyerahan cendrahati sebagai tanda ingatan dilaksanakan oleh Hj Khadijah, bendahara Alumni IPDKK kepada Dahlia sebanyak Tiga Juta Rupiah. Uang itu diperoleh dari sumbangan ikhlas anggota alumni.

Dimana acara silaturahmi IPDKK tersebut dihadiri salah satu pendiri IPDKK, Hj Hasniati dan sejumlah pengurus IPDKK dan anggota serta
ditutup dengan doa yang dipandu oleh Ustaz H Badardin S Ag, dan santap siang bersama di rumah Sekretaris Alumni IPDKK, Herianto S Ag.(YS)