Angkat tema “Dari Desa untuk Negeri “, Mahasiswa Kelompok 15 KKN UMRI sukses laksanakan program di Desa Tanah Merah

0
171

PEKANBARU (HALUANPOS.COM) – Sebanyak 27 orang mahasiswa/i UMRI melakukan agenda meletakkan beberapa tempat sampah yang merupakan hasil dari daur ulang barang bekas di lingkungan RW 07 desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu di sejumlah titik pada Minggu, 26 Agustus 2021.

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang pada tahun 2021 ini dilaksanakan selama 1 bulan sejak tanggal 1 September – 30 September, dengan tema “Dari Desa Untuk Negeri” tersebut dilakukan oleh Mahasiswa kelompok 15 KKN UMRI yang didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Bapak Hadi Purwanto M.Pd. Dengan mengusung program “Desa Tangguh Lingkungan”, Kelompok mahasiswa tersebut melaksanakan penempatan sejumlah tempat sampah yang terbagi atas sampah organik dan anorganik pada setiap titik lokasi dan juga penempatan pot bunga dari ban bekas dalam rangka peningkatan kebersihan, kerapihan serta keindahan lingkungan, khususnya bagi lingkungan RW 007 Desa Tanah Merah.

MENARIK DIBACA:  Pencegahan Covid 19, Lurah LBT Telah Lakukan Penyemprotan Seluruh Fasum

Penempatan sejumlah tempat sampah ini diharapkan dapat membantu warga untuk melakukan pemilahan sampah rumah tangga organik dan anorganik serta mengurangi terjadinya penumpukan sampah pada satu tempat. Sampah anorganik yang telah dipisah dapat di daur ulang kembali menjadi kerajinan yang berguna ataupun dijual kepada bank sampah yang ada di Desa Tanah Merah.