Angkatan Muda Muhammadiyah Meranti, laksanakan bakti sosial di desa sokop

0
219

MERANTI (HALUANPOS.COM)- Ratusan Angkatan Muda Muhammadiyah yang terdiri dari Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul “aysiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan Tapak Suci Kepulauan Meranti, turun ke desa Sokop Kecamatan Rangsang Pesisir, melaksnakan Bakti sosial, dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda. (29/10)

Pelaksanaan bakti sosial berupa, pembagian Baju layak Pakai 6 goni, Masker 300 buah, buku, pena, sabun mandi, odol gigi, sikat gigi, 50 paket, peralatan pembersih masjid, dan penanaman pohon matoa, kegiatan tersebut terpusat di SD Negeri 12 sokop lokal jauh dusun bandar raya rangsang pesisir.

Kegiataan pertama di awali dengan apel peringatan hari sumpah pemuda, yang di hadiri oleh Siswa SD Negeri 12, bersama pengurus dan Guru, dengan rincian pembacaan teks sumpah pemuda, pancasila dan sambutan pembina upacara. Dalam sambutan nya mengatakan, bahwa kita harus mewarisi semangat sumpah pemuda, untuk mengaplikasikan di dalam kehidupan sehari hari.

MENARIK DIBACA:  Sempena HUT RI ke-72 Masjid, Gereja dan Vihara di Meranti Gelar Do'a Bersama

Setelah Apel peringatan Sumpah Pemuda Kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan tingkat siswa berupa, perlombaan tarik tambang, makan kerupuk, estafet pipet karet, estafet balon, dengan hadiah beruba ATK dan Jajanan siswa, dan sekaligus penyerahan buku bacaan ke sekolah, dan penyerahan alat kebersihan untuk masjid darul islam madani.

Kegiatan selanjutnya, pembagian baju layak pakai ke masyarakat, dan di akhiri dengan penanaman pohon matoa di sekolah SD.

Ketua pemuda muhammadiyah meranti, saudara amirlah jeni, menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan karena masyarakat memang membutuhkan, dan memberi semangat ke adek adek untuk semangat menuntud ilmu, mudah mudahan apa yang kita lakukan membantu masyarakat. Walaupun tak sebara, paling tidak mengurangi beban masyarakat.

MENARIK DIBACA:  Luapan air masin buat penyeberang bayar dua kali lipat

Ditempat terpisah, sekretaris DPD KNPI Meranti, wan firmansyah, sangat mengapresiasi kegiatan ini, ini kegiatan yang luar biasa, angkatan muda Muhammadiyah kita akui telah banyak berbuat untuk masyarakat, kita berharap, kegiatan ini berkesinambungan secara terus menerus berbuat untuk masyarakat, karena di tengah covid ini, masyarakat sangat membutuhkan masyarakat. (Rls)