Antisisipasi penyebaran covid 19, Polsek Bangko Kembali dirikan Posko PPKM Mikro

0
40

Bagansiapiapi ( HP) Guna menekan dan mengantisipasi penyebaran covid 19 Di wilayah Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau jumat 09 April 2021 polsek Bangko kembali mendirikan posko Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro (PPKM Mikro) di wilayah Hukum Polsek Bangko Jumad 9/4 2021.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH Itu sekaligus meimplementasi Inpres No.06 Tahun 2020, Pergub Riau No 55 Tahun 2020 dan Perbup Rohil No.52 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Wilayah Kecamatan Bangko.

kegiatan posko Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro (PPKM Mikro) tersebut nantinya akan mengawasi keluar masuk aktivitas masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti Memberikan himbauan supaya masyarakat tetap jaga jarak aman Fisik aman 1 – 2 meter. Selain itu Menghimbau masyarakat selalu menggunakan masker Saat Diluar Rumah serta agar sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.guna memutus mata rantai penyebaran covid 19.

MENARIK DIBACA:  Satlantas Polres Aceh Tamiang Pasang Spanduk Oprasi Zebra Rencong 2017

Adapun posko yang didirikan itu jalan
Congal RT.013/RW. 005 Dusun 7 Kepenghuluan Labuhan Tangga kecil Kecamatan Bangko, jalan Sempurna RT.005/RW. 002 Dusun sepakat Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir, Kecamatan Bangko, kemudian dijalan Madrasyah RT.014/RW 004, Kelurahan Bagan Timur Kecamatan Bangko kelurahan Bagan Barat dan kelurahan Bagan punak kecamatan Bangko.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan pihaknya itu Agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19 dalam mengimplementasikan Inpres No.06 Tahun 2020, Pergub Riau No.55 Tahun 2020 dan Perbup Rohil No.52 Tahun 2020 di wilkum Polsek Bangko.dimana saat ini Polres rokan hilir bergerak cepat untuk mencegah terjadinya cluster baru penyebaran covid 19

MENARIK DIBACA:  Dalam Kegiatan Koordinasi dan Sosialisasi Bupati Meminta Kades, Camat dan Instansi Vertikal Untuk Meningkatkan Pelayanan Publik

Polsek Bangko bersama perangkat kelurahan dan kepenghuluan serta satgas pengendalian covid 19, dimana setiap hari melakukan himbauan kepada masyarakat tentang bahayanya virus corona,

“Kapolsek Bangko Juga Menyampaikan kepada masyarakat Kecamatan Bangko agar bisa lebih memahami, mengerti maksud dan tujuan pembuatan posko Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro (PPKM Mikro) serta mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan,” semoga dengan disiplin serta mentaati protokol kesehatan kita semua terhindar dari penularan covid 19. (Rilis/Jul)