APBD Murni Kota Pekanbaru Tahun 2020 Fokus Untuk Pengembangan SDM dan Infrastruktur

0
122

PEKANBARU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru melaksanakan rapat paripurna, Senin (2/9/2019). Dalam rapat itu, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni Kota Pekanbaru tahun 2020 resmi disahkan.

APBD murni Kota Pekanbaru pada  tahun depan mencapai Rp2,34 triliun. Ada sejumlah fokus dalam program pembangunan tahun 2020.  Seperti pengembangan sumber daya manusia, peningkatan infrastruktur dasar dan ekonomi sosial. Struktur keuangan pada APBD murni tahun 2020 hampir sama dengan APBD murni tahun 2019.

”Stukturnya hampir sama dengan APBD tahun 2019. Tentu ada keberlanjutan dalam pembangunan di tahun 2020 nanti,” ujar Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT, Senin (2/9/2019).

Dijelaskan Firdaus,  bahwa estimasi APBD disusun berdasarkan perkiraan pendapatan daerah. Pemerintah Kota sudah mempelajari pertumbuhan ekonomi saat ini. Selain itu, Pemerintah Kota pelajari kemungkinan pendapatan dari daerah dan di pusat. 

MENARIK DIBACA:  Specific work plan of the student that is postgraduate. Preparing the dissertation composing

Dalam kesempatan ini Firdaus menyebutkan, bahwa keuangan daeah dipengaruhi sumber dana. Ada pendapatan dari transfer pusat dan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Jumlah APBD murni tersebut belum termasuk Dana Alokasi Khusus (DAK). ”Setelah DAK masuk ada peningkatan dibanding APBD murni tahun 2019.  Oleh sebab itu, kita berharap ekonomi membaik pada tahun 2020 mendatang,” harap Firdaus.(Galeri)