45 Anggota DPRD Pekanbaru Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

0
38

PEKANBARU- Bertempat di ruang Rapat Paripurna di Balai Payung Sekaki DPRD Kota Pekanbaru sebanyak 45 anggota DPRD Kota Pekanbaru Periode tahun 2019-2024 resmi menjabat. Setelah membacakan sumpah dan janji jabatan, Jumat (6/9/2019) sore. Dalam pelantikan itu Hamdani MS SIP dan Wan Agusti resmi menjadi Ketua Sementara dan Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru .Usai dilantik Ketua DPRD Pekanbaru sementara Hamdani MS SIP menjelaskan, bahwa ia diberi amanah dan dalam waktu dekat akan membentuk alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Kota Pekanbaru yang definitif. Mulai dari fraksi-fraksi, Komisi, Banggar, hingga Banmus, dan juga lainnya.

”Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan amanah sebagai Ketua DPRD Kota Pekanbaru sementara. Semoga saya bisa menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Maka dari itu, saya minta dukungan dari semua pihak, sehingga bisa bersinergi kedepannya. Dalam waktu dekat ini, saya berharap pembentukan AKD bisa dilakukan dengan cepat, ” ujar Hamdani. Dijelaskan Hamdani, bahwa untuk pembentukan AKD ini tidak akan mengalami kesulitan. Pasalnya, dari partai-partai yang menduduki pimpinan, seperti PKS, Gerindra, Demokrat, dan PAN sudah menentukan kadernya di kursi pimpinan.

MENARIK DIBACA:  Tips for Signing Up To Film School

Rapat paripurna Peresmian/Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD kota Pekanbaru periode 2014-2019 ini dipimpin Ketua DPRD kota Pekanbaru Sahril SH. Dalam sambutannya saat membuka acara, Sahril menyampaikan bahwa hari ini anggota DPRD kota Pekanbaru periode 2014-2019 segera menyelesaikan tugas.

“Kita sudah seoptimal mungkin memperjuangkan aspirasi masyarakat. Banyak yang telah kita lakukan, rapat dengar pendapat, dialog dengan eksekutif, kunjungan kerja, serta reses. Dalam periode ini kita telah menghasilkan 70 Perda. Satu hal yang patut disyukuri sudah selesai semua tugas dan kewajiban. Kami ucapkan penghargaan kepada Walikota, Wakil Walikota, semua unsur yang terlibat dalam kegiatan yang dilaksanakan anggota dewan yang terhormat,” ucap Sahril.

Rapat paripurna ini, lanjut Sahril, merupakan terakhir bagi anggota DPRD Pekanbaru periode 2014-2019. Sahril mengucapkan terimakasih kepada Pemko Pekanbaru dan masyarakat Pekanbaru atas dukungan.” Kami ucapkan selamat kepada anggota dewan periode 2019-2024 yang duduk kembali. Kami menyadari sepenuhnya tugas yang kami lakukan belum memberikan maksimal kami aturkan maaf kepada seluruh masyarakat Pekanbaru. Maaf kepada Walikota dan SKPD, mungkin 5 tahun bergaul ada hal yang tidak diinginkan,” harap Sahril.

MENARIK DIBACA:  Rakorda Baznas Se-Riau bertempat di Kabupaten Kuansing

Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT usai menghadri acara pembacaan sumpah/janji anggota DPRD Kota Pekanbaru mengajak para anggota DPRD untuk bersinergi melanjutkan agenda yang disusun oleh legislatif pada periode lalu.”Atas nama Pemko Pekanbaru kami ucapkan selamat atas pelantikan anggota DPRD Kota Pekanbaru periode 2019-2024. Semoga kedepannya bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta bertanggungjawab,” harap Firdaus.

Diterangkan Firdaus, ia berharap kepada bapak dan ibu sekalian sebagai Anggota DPRD Kota Pekanbaru selamat mengemban amanah secara jujur, adil serta penuh integritas. Apabila semua itu dapat diwujudkan niscaya semua agenda yang menjadi prioritas pembangunan di Kota Pekanbaru saat ini dan kedepan, akan dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

MENARIK DIBACA:  Meet up with the Moms Behind A Few Of Well Known Cannabis Success Stories: Callie Blackwell

”Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua. Mudah-mudahan semua tugas dan tanggung jawab ini dapat bapak/ibujalankan dengan baik dan sungguh sungguh, sesuai harapan dan tuntutan rakyat masyarakat melalui terciptanya rasa keadilan, yang akhirnya bermuara kepada peningkatan kesejahteraan dan kecerdasan masyarakat,” harap Firdaus.

Turut hadir dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/ Janji Anggota DPRD Kota Pekanbaru Masa Jabatan 2019/2024, Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT, Sahril SH MH, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru HM Noer MBS SH MH MSI, Seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru dan Seluruh Anggota Forkopimda Pekanbaru serta tamu undangan lainnya. (Galeri)