ASITA Riau Dorong 4 Event Nasioanal yang ada di Riau

0
51
Dede Firmansyah, Ketua ASITA Riau

PEKANBARU (HPC) – Association Of Indonesia Taur and Travel Agency (ASITA) Provinsi Riau mendorong ada 4 Event Nasional , yang sudah Masuk Kalender Event Nasional.

Hal ini langsung di katakan Oleh Ketua Asita Riau Dede Firmansyah. Ketika berbincang bersama haluanpos.com di sela sela kesibukan nya.

” ada 4 event yang nasioanl seperti Pacu Jalur , Taluk kuantan , Bakar Tongkang , Bagan siapi-api, Cuan Cui , Meranti,dan Ombak Bono, Pelelawan. 4 Event Nasional ini kan sudah ter Jadwal.Jadi Wisatawan Pergi dalam 1 tahun 1 kali.” kata Dede Firmansyah Kamis (6/9/2018)

Lebih lanjut di terangkan Dede Di luar Event Nasional tersebut tentu Wisata tidak ke sana.

” nah Jadi , kami dari ASITA RIAU mendorong ke pada Bupati-bupati terkait untuk membuat MUSEUM – MUSEUM terkait Event Tersebut, Misalnya , Bupati Kuansing Bapak Mursini , ke depan Tahun 2019 Harus menganggarkan untuk di Buatnya MUSEUM PACU JALUR PACU JALUR itu kan sudah ratusan tahun lebih, Jadi Harus Ada Museum , jadi Anak Cucu kita tahu dari mana Asal mu asal Pacu Jalur itu.” ujarnya.

Yang menurut Cerita ini ada Event yang pertama kali di Hadiri oleh Ratu dari Belanda. Jadi di LUAR Event tersebut , Wisatawan juga bisa berkunjung ke Taluk Kuantan

“Tidak Harus Akhir Agustus saja ke Taluk Kuantan nya. Begitu juga dengan Even- Even Nasional yang lainnya. Kita Upayakan juga terlahir MUSEUM – MUSEUM sehingga dapat ilmu setiap Wisatawan berkunjung ke Museum tersebut.” tutup Dede. (rls/wan)