Awal Tahun LSPP LKN Riau Telah Lakukan Sertifikasi 3 Kabupaten/kota

0
282

PEKANBARU (HPC) –Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Lancang Kuning Nusantara (LSPP LKN) Provinsi Riau lakukan sertifikat di Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN 2) Kabupaten Kuantan Segingi (Kuasing).

Kegiatan sertifikasi dilakukan selama 3 hari, mulai tanggal 20-22 Februari 2018. Sebelumnya kegiatan sertifikasi juga dilakukan di SMKN 3 Pekanbaru dan SMKN 1 Pelalawan.

Hadir pada acara pembukaan kepala Dinas Pariwisata, Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah SMK Se-kabupaten Kuansing.

Dalam sambutan Kepala SMKN 2 Kuansing, Drs Arman Yulis MM menguncapkan terimakasih kepada LSPP LKN yang telah datang dan mensertifikasi siswa-siswi bidang pariwisata.

“Saya berharap, melalui sertifikat nantinya sumber daya manusia (sdm) pariwisata khususnya kabupaten Kuansing semangkin berkualitas dan meningkat kemampuan tahun 2018”,katanya, Rabu (21/2/2018) usai memberikan sambutan.

MENARIK DIBACA:  Hadir dalam Halal Bi Halal IKAPTK Riau H. Irwan Nasir banyak mendapat sambutan dari kawan kawan sejawat

Pada kesempatan itu pula, Kementerian Pariwisata Bidang Sumber Daya Manusia dan Kelembagaan, flora cynta Nauli menyampaikan, bahwa sertifikat yang dilakukan oleh LSPP LKN Riau, bagian dari pada program Nasional.

“Kami sangat berterimakasih, apa yang sudah dilakukan LSPP LKN telah membantu Dispar dan SMKN 2 Kuansing”,paparnya.

Terkait kegiatan ini, Direktur LSPP LKN Riau Drs Riyono Gede Trisoko MM, mengapresiasi atas sambutan SMKN 2 Kuansing dan sertifikasi ini merupakan uji kemampuan bagi semua siswa maupun siswi.

Sertifikasi yang dilakukan LSPP LKN Riau, tentunya diminta kepada semua siswa maupun siswi, jangan merasa canggung, kareana uji ini bukan kata uji, namun merupakan unjuk kemampuan.

“Saya katakan, semua siswa maupun siswi jangan merasa tertekan, karna uji sertifikasi ini sebagian tanggung jawab LSPP LKN Riau”,pungkasnya (lia)

MENARIK DIBACA:  Peredaran Narkoba Semakin Marak, Dewan Minta Pengawasan Ekstra Oleh Aparat Kepolisian