BAHU Partai NasDem Pekanbaru Siap Berikan Konsultasi Hukum Gratis Kepada Masyarakat

0
90

PEKANBARU (HALUANPOS.COM)-BAHU Partai NasDem Kota Pekanbaru selengggarakan Ngopi Sore dan Konsultasi Hukum Gratis untuk masyarakat umum.

Hal ini dikatakan Ketua BAHU Partai NasDem Kota Pekanbaru DT Nouvendi SK, diruangannya Senin malam (02/02/21).

Kegiatan ini sengaja ia selenggarakan untuk memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan, karena pihak BAHU Partai NasDem sadar bahwa banyak persoalan hukum yang dihadapi masyarakat namun mereka (Masyarakat) tidak tahu ingin bertanya dan meminta perlindungan hukum kepada siapa.

” Kami Sering kali mendengar keluh kesa masyarakat yang kesulitan untuk mencari bantuan hukum, apalagi ekonomi saat ini makin memperburuk keadaan yang dialami masyarakat ketika menghadapi suatu permasalah hukum, tidak mampu membayar pengacara untuk meminta perlindungan hukum membuat masyarakat pasrah menghadapi persoalan hukum yang dihadapinya” Paparnya.

MENARIK DIBACA:  LP2M2I Siapkan Ahli Marine Cukture untuk Kepulauan Meranti

Dengan kesepakatan bersama Badan Advokasi Hukum (BAHU) Partai NasDem selain hadir untuk pengurus dan kader Partai NasDem juga dipersiapkan untuk membantu masyarakat yang menghadapi persoalan hukum, atau paling tidak untuk mendapatkan perlindungan hukum bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan, jelas DT Nouvendi SK selaku Ketua BAHU Partai NasDem Kota Pekanbaru.

Sebagaimana kita ketahui bersama banyak para pencari keadilan tidak mampu memperjuangkan haknya karena mereka tidak didampingi kuasa hukum atau pengacara, sehingga keadilan yang adil itu sulit mereka dapatkan.

Banyak kita dengar ketidakadilan sering terjadi terhadap mereka yang lemah, seperti misalnya terhadap tenaga kerja yang haknya tidak dipenuhi oleh pemberi kerja sebagaimana yang diatur peraturan perundang-undangan, namun karena tidak ada tempat untuk meminta perlindungan hukum mereka terpaksa bekerja dalam keterpaksaan.

MENARIK DIBACA:  KH. Abdurahman Q, Sampaikan Para Da'i harus beri Pesan Pesan Pencerahan di Ramadhan ini

Untuk itu Badan Advokasi Hukum (BAHU) Partai NasDem Kota Pekanbaru memberikan fasilitas untuk masyarakat dapat mengadukan permasalahan hukum yang dihadapinya, sebagaimana tagline kami : BAHU NasDem, Kami Ada Untuk Semua, ungkap DT Nouvendi SK, yang selalu di sapa Datuk ini.

“Bagi masyarakat yang ingin berkonsultasi masalah hukum, kami sediakan waktu setiap hari Sabtu Sore, pukul 15.00 Wib sampai dengan selesai di Sekretarariat DPD BAHU Partai NasDem Kota Pekanbaru atau DPD Partai NasDem Kota Pekanbaru Jl. Hang Jebat No. 52 Sail, Ngopi Sore dan Konsultasi Hukum Gratis” jelasnya kepada Wartawan di sekretariat DPD Partai NasDem Kota Pekanbaru.**(rilis)