Bapenda Provinsi Riau Serahkan Zakat Sebesar Rp. 292.011.931

0
372
Plt Kepala Bapenda Syahrial Abdi saat menerima Penghargaan dari Pimpinan Baznas Riau usai menyerahkan Zakat (foto:ist)

PEKANBARU (HPC)- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Riau menerima Zakat Profesi dari Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Provinsi Riau Sebanyak Rp. 292.011.931- (Duaratus Sembilan Puluh Dua Juta sebelas ribu sembilan ratus rupiah).

Zakat ini langsung diserahkan oleh Plt Kepala Bapenda Riau Syahrial Abdi, didampingi juga oleh Sekretaris dan kepala bidang Bapenda dan langsung diterima oleh Pimpinan Baznas Provinsi Riau Dr. Yahanan. M. Sy Rabu (22/04/2020).

Dalam kesempatan itu Syahrial Abdi menyatakan bahwa penyerahan uang zakat ini merupakan kesadaran tehadap ajaran Islam dan juga turut serta mensukseskan program Riau berzakat yang telah dideklerasikan Gubernur Riau.

“Ya Alhamdulillah hari ini kami baru saja menyerahkan zakat kami dari Bapenda kepada Baznas Provinsi Riau, kami berharap agar dana zakat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat atau mustahik yang membutuhkan, apalagi di tengah wabah Corona saat ini.” kata Syahrial Abdi.

MENARIK DIBACA:  Tahniah, Zufra Irwan Kembali Diamanahkan Pimpin KI Riau, Junaidi Wakil Ketua

Sedangkan Komisioner Baznas Provinsi Riau, Dr. Yahanan. M. Sy yang langsung menerima Zakat dari Bapenda Riau ini, mengucapkan Terimakasih dan memberikan piagam penghargaan.

” kami berterima kasih kepada Bapenda Riau yang mana dalam kurun waktu tiga bulan ini dapat menyerahkan Zakatnya yang sangat siknifikan ada peningkatan dari sebelumnya.” ujar Dr.Yahanan.

Hal senada juga di tambahkan oleh Dr. Saidul Amin. MA, selaku Pimpinan Baznas Provinsi Riau, mengatakan semoga Para Muzzaki dari UPZ Bapenda Riau yang telah berzakat ke Baznas Provinsi Riau mendapatkan ganjaran pahala, Dan berkah dari Allah, juga jiwa nya suci dan hartanya bersih.” tutupnya. (Humas Baznas Prov Riau)

MENARIK DIBACA:  Tenaga Ahli Pimpinan, Dwiwibowo, SH. MH : Paripurna Revisi RPJMD Dinyatakan Sah Sesuai Hukum