BAZNAS Provinsi Riau bantu Rp. 300 juta Untuk Pembangunan Pondok Tahfiz Baznas Kuansing

0
103

KUANSING (HPC)- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau menyerahkan bantuan Zakat Rp. 300 juta untuk pembangunan Pondok Tahfiz Baznas Kuantan Singingi. Penyerahan bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua Baznas Kuansing Drs. Chaidir Arifin dan disaksikan langsung oleh Pjs. Bupati Kuansing Roni Rakhmat.

Dalam kata sambutannya Pjs. Bupati Kuansing sangat menyambut baik pembangunan Pondok ini dan berjanji akan membantu sedaya-upaya yang mungkin selama masa kepemimpinannya. Sebab baginya program pendidikan seperti ini bukan sekedar kewajiban seorang kepala daerah, namun juga tanggungjawab moral setiap muslim.

” ya dengan berdirinya Pondok Pesantren ini kami sangat menyambut baik dan akan Membantu Sedaya Upaya karena ini juga tanggung jawab kita semua.” Kata Pjs Bupati Kuansing Kamis (8/10/2020).

MENARIK DIBACA:  Artis Kota Jalur International Jazz Festival 2018 Sudah Tiba di Teluk Kuantan

Sedang kan Pimpinan Baznas Provinsi Riau Dr. Saidul Amin berharap agar pembangunan pondok tahfiz ini akan membangkitkan semangat untuk mencintai dan megamalkan al-Quran. Sebab nilai-nilai dari al-Quran diharapkan dapat mewujudkan Kuansing yang gemilang, terbilang dan cemerlang.

” dengan Pondok pesantren ini diharapkan agar generasi yang ada dapat mendalami nilai nilai dari al Qur’an.” ujar Dr. Saidul Amin.

Chaidir Arifin selaku ketua Baznas Kuansing menyampaikan bahwa Pondok Tahfiz merupakan program unggulan Baznas Kuansing dalam rangka menciptakan generasi Qurani di Kabupaten tersebut. Dia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan Baznas Provinsi Riau dan berharap agar semua pihak dapat membantu program mulia ini.

MENARIK DIBACA:  Antisipasi Bahaya Narkoba, Kapolsek Benai Berikan Penyuluhan

Peletakan batu pertama pembangunan Pondok tahfiz ini dilakukan oleh Pjs. Bupati Kuansing, Pimpinan Baznas Riau, Ketua Baznas Kuansing, Kapolres, Koramil, dan Ketua MUI Kuansing.

Setelah makan siang beserta Muspida, Pimpinan Baznas Provinsi Riau didampingi oleh Kabag Pendistribusian Musliadi, Yuslim serta Beni Lubis sempat meninjau lokasi pembangunan pondok tersebut. (Rilis)