Baznas Rohil serahkan Bantuan Sembako Kekorban Banjir

0
189

Rokan Hilir (HPC) Badan Amil zakat (Bazna) Kabupaten Rokan Hilir Menyerahkan Bantuan Sembako Berupa

Mie Instan 200 kotak, beras 1 ton setengah, telur 200 papan, minyak goreng 200 liter kekorbn banjir yang berada dikecamatan rantau kopar rokan hilir.

Bantuan Tersebut diserahkan Secara simbolis Oleh wakil bupati Rokan hilir Drs.H.Jamiludin Minggu pagi 29/12 2019 yang dipusatkan dikepenghuluan bagan cempedak, kecamatan Rantau kopar Rohil .

Bantuan sembako ini dikumpulkan dari zakat para asn se rohil yang dikumpulkan pada tahun 2019, Hampir 3 milyar dari ASN Ditambah Dari polres rohil 1 Milyar kata Wakil Bupati Rohil Drs H. Jamiludin Pada Saat sambutan nya.

” Alhamulilah berkat kita sah kan perda zakat kepada para ASN dirohil, zakat kita kini mengalami peningkatan menjadi rangking 7 seriau yang dulu nya peringkat terakir” Kata jamiludin.

MENARIK DIBACA:  Baru 2 Bulan Kenalan Lewat Hp, Remaja 19 Tahun Ini Tega Renggut Perawan Desa, Begini Ceritanya

Orang nomor dua dirokan hilir itu juga menceritakan dulu nya pertama kali diterbit nya perda zakat memang ada sebagian dari para ASN komplit karna gaji mereka secara langsung dipotong, Alhamdulilah sekarang para ASN sudah terbiasa.

Hasil dari Dana bantuan zakat ASN yanh terkumpul, alhamdulilah bosa disalurkan kepada maysarakat yg ada dikecamatan rantau kopar yang terdampak banjir saat ini.

” Berkat dari zakat ini banyak sudah maysarakat yang bisa tertolong, selain bantuan banjir, Baznas juga menyerahkan bantuan untuk pedagang sayung, bantuan beasiswa yang tidak mampu dan biaya berobat bagi maysarakat miskin ungkap jamiludin.

Sementara itu ketua BAZNAS rohil Baharudun S pd.I mengatakan Bantuan yang disalurkan pada hari ini sebanyak 150 kk untuk Kepenghuluan bagan cempedak kecamatan rantau kopar,
Besok ditanah putih tanjung melawan
Kata Baharudin.

MENARIK DIBACA:  Ketua KWACI Rohil Ajak Masyarakat Kembali Bersatu

Baharudin menjelaskan Kepada maysarat yang benar benar butuh bantuan usaha, baik itu pedagang sayur ataupun bantuan beasiswa bagi yang tidak mampu, serta biaya berobat agar bisa mengajukan proposal ke baznas rohil.

Untuk bantuan pedagang sayur atau warung, kita bantu sebesar Rp.2.500.000, untuk beasiswa tidak mampu kita bantu sebesar Rp. 2.000.000 Biaya berobat 1.500.000 Rupiah” Kata baharudin.

“Bantuan tersebut diperuntukkan hanya untuk maysarakat tidak mampu, jangan pula mampu pura tidak mampu, karna nanti kami akan survey dimasing masing rumah” ungkap baharudin mengakiri kata sambutan nya. (Jul)