BEM UIN SUSKA RIAU RESMI DILANTIK Sekum IKA UIN : Mengapresiasi Gerakan Organisasi Kampus

0
630
Khairuddin Al-Young sekum Ika UIN Riau, bersama Rektor Munzir Hitami
Khairuddin Al-Young sekum Ika UIN Riau, bersama Rektor Munzir Hitami
Khairuddin Al-Young sekum Ika UIN Riau, bersama Rektor Munzir Hitami
Khairuddin Al-Young sekum Ika UIN Riau, bersama Rektor Munzir Hitami

PEKANBARU(HPC) – Setelah melaksanakan Pemilihan Raya (Pemira) Presiden Mahasiswa pada akhir November 2016 lalu, pasangan Insanul Kamil dan Armansyah berhasil mengalahkan kandidat lainnya.

Prosesi Pelantikan Presiden BEM UIN Suska Riau Periode 2017-2018, Senin, 13 Maret 2017 bertempat di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Kampus Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska Riau) Pekanbaru pun dilaksanakan dengan cara unik berbagai hajatan seperti prosesi penambalan gelar adat atau model kerajaan Melayu.

Usai Pelantikan dilanjut dengan Sambutan Presiden BEM UIN Suska Riau Insanul Kamil didamping Wapres Armansyah, Rektor UIN Suska Riau, Sekum IKA UIN Suska Riau, Gubernur Riau diwakili Kaban Kesbangpol Riau, dan Kapolda Riau.

MENARIK DIBACA:  Ribuan Massa Aksi Gruduk Gedung DPRD Riau

Presiden BEM UIN Suska Riau Insanul Kamil dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya dalam helat pelantikan itu

“Alhamdulillah, prosesi pelantikan ini berjalan dengan baik, sukses dan kami yang baru saja dilantik siap menjalankan amanah, serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, semoga amanah ini dapat kami jalankan sampai 1 periode ini,” tukasnya.

Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. H. Munzir Hitami, MA juga turut memberikan tahniah dan berpesan.

“Kepada pengurus BEM UIN Suska Riau yang sudan melakukan pengambilan sumpah jabatan dan dilantik, saya ucapkan selamat bertugas, jadikanlah organisasi kampus jadi ujung tombak dalam menjalankan program kemahasiswaan, kreatif, inovatif, menumbuhkembangkan nilai-nilai Islam, serta jalin kemitraan organisasi kampus lainnya dengan baik dan benar,” ungkap Rektor.

MENARIK DIBACA:  OPD Terkait di Minta dukung Kegiatan KLA Kota Pekanbaru

Sementara, Sekum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UIN Suska Riau Khairuddin Al-Young Riau, S.HI, M.Ag dalam sambutannya juga memberikan apresiasi terhadap gerakan organisasi kampus saat ini.

“Saya mengucapkan tahniah dan selamat bertugas buat adik-adik mahasiswa yang baru dilantik oleh Rektor, semoga amanah dan sukses dalam menjalankan roda organisasi untuk 1 periode 1 tahun ke depan. Dari alumni kami juga siap bermitra dan menyokong apa yang mesti kita perbuat bagi kemajuan kampus, mahasiswa dan alumninya nanti ke depan, tentunya bersama kita bisa,” papar Tokoh Muda Riau yang juga Ketua DPW PJI Propinsi Riau ini.

Dihadiri jg Wakil Rektor Dr. Tohirin yang juga penasehat IKA UIN Suska Riau, Korem, Kapolresta Pekanbaru Kompol Susanto, anggota DPRD Pekanbaru, Bupati Inhil Diwakili Staf Ahli Pemkab Inhil, Kapolsek Tampan Kompol Rezi.

MENARIK DIBACA:  Lapas Kelas II A Bagansiapiapi Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021

Seterusnya, dilakukan Pemberian Cenderamata dari Presiden Mahasiswa UIN Suska Riau Insanul Kamil yang diserahkan langsung oleh Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. H. Munzir Hitami kepada Kapolda Riau Irjen Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara yang juga turut sebagai narasumber talkshow daerah Riau, Gubernur Riau diwakili Kaban Kesbangpolprov. Riau, dan Sekretaris Umum IKA UIN Suska Riau Khairuddin Al-Young Riau, S.HI, M.Ag.(rls)