Beri Rasa Aman Saat Ibadah, Sabhara Polresta Pekanbaru Laksanakan Patroli Gereja

0
268

PEKANBARU (HPC) –Anggota Patroli dari Satuan Sabhara Polresta Pekanbaru melaksanakan patroli rutin di objek-objek vital wilayah hukum Polresta Pekanbaru termasuk di gereja-gereja, Minggu (10/12/2017)

Kali ini gereja yang dikunjugi tim patroli Sabhara Polresta Pekanbaru adalah Gereja Methodis indonesia di jalan Riau baru payung sekaki, Gereja HKI di jalan Rajawali Tampan, Gerja GKTDI di jalan Tapanuli Tenayan raya, dan Gereja HKBP Pembatuan di jalan Berdikari Tenayan raya, Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombespol Susanto, S.IK, S.H, M.H melalui Kasat Sabhara Kompol Akmaluddin Yusuf mengatakan, Patroli ini dimaksudkan untuk memantau kegiatan ibadah yang sedang berlangsung di gereja sehingga dapat memberikan rasa tenang, aman dan nyaman Kepada Umat kristiani yang akan beribadah. Sekaligus sebagai sarana antisipasi terhadap segala kemungkinan ancaman kamtibmas yang mengatasnamakan agama di dalamnya.

MENARIK DIBACA:  Senyum bahagia Nenek Pencari Barang Bekas saat Disambangi Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru

“Dengan mengunjungi gereja secara langsung dan intensif selama patroli diharapkan situasi di tempat ibadah tersebut tetap aman dan tidak terjadi gangguan Kamtibmas,” ujar Akmaluddin

Patroli ini juga diharapkan untuk sebagai sarana penampung aspirasi dan keluhan masyarakat jika ada keluhan tentang kamtibmas di lingkungannya agar segera dapat ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat.

Dalam giat ini anggota patroli bertemu dengan penjaga geraja dan juga jemaat gereja, tidak lupa anggota patroli menyampaiakan pesan juga himbauan kepada penjaga gereja agar selalu hati-hati dan waspada.(rls)