BPS Sosialisasi SP 2020 ke Mahasiswa Stikes Awal Bros

0
216

PEKANBARU( HPC)-Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pekanbaru melakukan sosialisasi tentang Sensus Penduduk tahun 2020 (SP 2020) kepada Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Awal Bros, Jumat (13/12).

Kegiatan ini dilaksanakan di gedung lantai tiga Rumah Sakit Awal Bros yang berada Jalan Sudirman, yang dibuka langsung oleh Kepala BPS Kota Pekanbaru, Dewi Kristiani.

“Kenapa kita sosialisasikan SP 2020 ini ke mahasiswa Stikes, karena mereka adalah kaum milenial. Kita berharap dengan gaya hidup mereka yang tak lepas dari peran IT, mereka dapat menyebarkan informasi ini, baik melalui media sosial seperti WA atau semacamnya,” ujar Dewi.

Lanjut Dewi mengatakan, adapun Sensus Penduduk tahun 2020 ini merupakan sensus penduduk yang ke-7. Pada sensus Tahun 2020 ini katanya menggunakan beberapa metode, salah satunya adalah Sensus Penduduk Online.

MENARIK DIBACA:  Ir.Nofrizal Serap Keluhan Warga Payung Sekaki

“Ini merupakan kesempatan bagi penduduk Indonesia untuk berpartisipasi dalam kegiatan SP 2020 dengan melakukan pendataan mandiri, tanpa proses wawancara langsung dengan petugas. Sensus Penduduk Online akan dilaksanakan pada 15 Februari s/d 31 Maret 2020 di laman https://sensus.bps.go.id/,” jelasnya.(rls/kimwan)