Buber Pemuda RW.05 Kel.Sukajadi Pekanbaru “Menuju Pemuda Agamis Dan Humanis”

0
540
Suasana Buka BErsama Pemuda
Suasana Buka BErsama Pemuda
Suasana Buka BErsama Pemuda
Suasana Buka BErsama Pemuda

PEKANBARU HPC)-Dalam rangka menjalin keakraban dan silaturahmi antar Pemuda dan masyarakat RW.05 Kel.Sukajadi Kec.Sukajadi Pekanbaru,Riau. Pemuda RW.05 yang dikenal dengan nama IKAPEDA (Ikatan Pemuda Panda) mengadakan buka bersama. Dalam kesempatan ini, juga di isi dengan tausiah yang di isi oleh Ustadz.Zainal Abidin.

Bertempat dirumah ketua RT.04 Jalan.Panda Sukajadi,Pekanbaru (17/06/2017), acara buka bersama ini dihadiri langsung ketua RW.05 Dodi Mulyono dan, ketua RT.01 Muhammad Sukur, RT.02 Rianto, RT.03 Risman dan, Rt.04 David. Selain dihadiri pejabat daerah, acara ini juga dihadiri sesepuh masyarakat ayah Iskandar.

Kekompakan dan ikatan silaturahmi yang kuat antar masyarakat,pemuda dan pejabat daerah sangat terasa pada saat acara berlangsung karna para pemuda dan masyarakat sangat merindukan acara seperti ini dikarenakan acara ini sudah lama tidak dilaksanakan.

MENARIK DIBACA:  H. Irwan Nasir Ingatkan Jamaah Jaga diri Dan Barang Bawaan

Dalam kesempatan kali ini, agenda buka bersama bukanlah satu-satunya, setelah santapan buka dan solat maghrib berjamaah, para pemuda dan pejabat daerah melakukan rapat untuk membahas agenda kedepannya, rapat yang di pimpin langsung oleh ketua pemuda RW.05 Risman Nurhendri ini membahas 3 agenda yang dibahas.1.kekompakan dan silaturahmi yang harus semakin erat terjalin.2.agenda perkenalan nama dan logo pemuda. 3.agenda acara pawai takbir keliling di wilayah RW.05.

“Saya berharap tetap jaga kekompakan kita di lingkungan RW.05 dan tetap membuat kegiatan positif dan beberapa perangkat yang sudah di bentuk segera dibuat program kerjanya. Baik agenda pendek,menengah, dan panjang. Dan juga saya berharap pemuda menjadi agen perubahan dalam masyarakat terutama dalam hal ketertiban dan keamanan lingkungan kita, dan jadilah pemuda yang Agamis dan Humanis” ucap ketua pemuda Risman Nurhendri.

MENARIK DIBACA:  Tingkatkan Kualitas Wasit dan Juri, Kemenpora dan PB PABBSI Gelar Kegiatan Pelatihan wasit dan Juri Tingkat Internasional, Ishar dan Ivan Sagita Wakili PABBSI Riau

Karna banyak anak-anak muda yang terlibat dalam kasus kriminalitas Ketua RW.05 dan pemuda bertekad untuk menjadikan daerah RW.05 menjadi kampung atau daerah yang bebas dalam hal kriminalitas.

“Kita akan ciptakan kampung bebas narkoba,bebas asusila,dan bebas kekerasan. Dan jangan malah pemuda menjadi dalang ataupun terlibat dalam tindak kriminalitas.

Dan untuk menambah kekompakan dan semangat pemuda, saya akan memfasilitasi para pemuda dengan seragam seperti kaos dan kemeja.” Tutup ketua RW.05 Dodi Muliyono. (heri)