PEKANBARU (HPC) – Anggota DPRD Kota Pekanbaru H Darnil SH menggelar acara Buka Bersama sekalian menyantuni anak Yatim. Acara ini bertempat langsung di kediam prinadinya.

“kami biasanya menggelar buka bersama ini di cafe atau di luar, tapi tahun ini kami coba menggelar acara di rumah kami dengan mengundang semua saudara kami dan pengurus. ” kata H. Darnil. SH

Anggota komisi 3 DPRD Kota Pekanbaru. H Darnil menggelar acara buka puasa bersama sekaligus menyantuni anak yatim, Minggu (10/6/2018).

Kegiatan buka puasa bersama yang diselenggarakan di kediaman beliau di Jalan Garuda Ujung Gg Manila nomor 2, juga dihadiri sejumlah komponen dari masyarakat, organisasi, dan terakhir ditutup dengan memberi santunan kepada para anak yatim.

“Alhamdulilah, ini adalah kegiatan rutin kita yang biasa kita adakan selama Ramadhan. beda dari tahun sebelumnya, tahun ini kita adakan dirumah karena kita ingin menunjukkan rasa kekeluargaan diantara kita,” ujar Pak Darnil yang di wawancarai ketika selesai acara.

Dikatakan oleh politisi Hanura ini, untuk jumlah anak yatim yang diberi santunan pada acara buka puasa bersama itu sebanyak 42 anak. Selain menyantuni anak yatim, Pak Darnil juga memberikan cinderamata kepada setiap tamu undangan yang datang berupa satu buah kain sarung dan sajadah sebelum tamu undangan pulang.

“Ini adalah bulan berbagi. Alhamdulillah melalui dana Pribadi ini kita dapat menyantuni sebanyak 42 anak yatim yang sebagian besarnya berasal dari Dapil kita. Semoga bisa bermanfaat, dan tahun depan kita harap ini bisa kita jadikan program, agar lebih tepat sasaran ke masyarakat,” harapnya.(mat)