Bupati Bengkalis : Selamat Atas Diresmikanya Jembatan Abdul Jalil Alamuddin Syah

0
92

PEKANBARU (HPC) – Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengucapkan selamat atas diresmikannya Jembatan Abdul Jalil Alamuddin Syah atau yang diberi nama Mahrum Bukit Jalan Jendral Sudirman Ujung Pekanbaru, Kamis (14/02/2019).

Hal tersbut disampaikan Bupati Amril Mukminin kepada Gubernur Riau (Gubri) Wan Thamrin Hasyim sacara langsung saat menghadiri peresmian jembatan Mahrum Bukit sekaligus dua Flyover  yakni, fly over Simpang Mall Ska Jalan Soekarno Hatta dan Simpang Pasar Pagi Arengka Jalan H.R Soebrantas Pekanbaru.

“Selamat atas diresmikannya Jembatan Abdul Jalil Alamuddin Syah atau Mahrum Bukit serta dua fly over ini. Tentunya dengan dibangunkannya jembatan ini Kabupaten Bengkalis turut merasakan gembira, karena jembatan dan fly over ini juga menjadi jalan akses masyarakat Kabupaten Bengkalis saat berkunjung ke Pekanbaru,” ucapnya.

BACA JUGA  Moment Ramadhan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin Berbagi Kebahagian Disertai Bantuan dan Santunan

Selain itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga memuji hasil pembangunan jembatan yang menggunakan Anggaran  Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) mencapai Rp440 miliar ini.

“Sungguh bagus jembatannya,  menarik juga karena jembatan ini di buat menyerupai Jembatan Balerang dan Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah di Siak,” lanjutnya.

Sempat dilanda hujan deras, Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan hujan yang melanda Pekanbaru saat peresmian jembatan ini mudah-mudahan pertanda berkahnya jembatan Mahrum Bukit.

“Insya Allah menjadi penghubung ekonomi rakyat, termasuk Kabupaten Bengkalis yang ada di dalamnya,” lanjut Amril.

Peresmian jembatan yang akan jadi ikon Kota Pekanbatu ini ditandai dengan prosesi pemotongan pita dan penandatangan prasasti dilakukan Gubri Wan Thamrin Hasyim.

BACA JUGA  Pelantikan dan Pengukuhan Ratusan Pejabat Eselon III dan IV akan Digelar Di Halaman Kantor Bupati

Selain Gubri Wan Thamrin Hasyim, Gubri terpilih Syamsuar dan mantan Gubri Andi Rachman, peresmian tersebut  juga tampak hadir Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli, perwakilan dari Kementrian PUPR RI, Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ), Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Riau Dadang Eko Purwanto.

Tak hanya itu, masyarakat Riau khususnya yang ada di sekitaran Mahrum Bukit ini turut diundang untuk hadir dalam peresmian. (spr /mn)