Bupati HM Adil SH Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pertama Administrasi dan Fungsional

0
103

MERANTI(HALUANPOS.COM)- Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Lakukan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pertama Pejabat Eselon II, III Administrasi dan Fungsional Sebanyak 23 orang di Lingkungan Pemkab Meranti Bertempat di Gedung Aula Hijau.(03/12/2021)

Pada kesempatan itu acara dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran oleh Zulfan. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Bupati Meranti. Kemudian dimana semestinya sesuai dengan aturan pejabat yang akan dilantik harus melakukan sumpah jabatan dihadapan Allah SWT agar benar-benar menjalankan kerjanya sesuai janji.

Kemudian Bupati Meranti H Muhammad Adil SH menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti saya mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik pada pagi hari ini. Semoga saudara bersungguh-sungguh dalam mengemban amanah sebagai pelayan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Dengan dilakukannya pelantikan pejabat eselon l, ll dan jabatan fungsional ini, semoga dapat memberi Suasana baru di setiap OPD yang ditempati. Melalui peralihan tugas, diharapkan para pegawai memiliki pengalaman kerja variatif yang akan menambah perbendaharaan wawasan untuk bekal ketika nantinya mendapatkan amanah yang lebih besar
lagi.

MENARIK DIBACA:  Pembina Apel di SDN 017 Alah Air, Wakil Bupati Ajak Siswa Belajar Dengan Rajin dan Disiplin

Adapun pejabat yang di lantik pada hari ini
berjumlah 23 (dua puluh tiga) orang yang terdiri dari Pejabat Eselon II sebanyak 5 (lima) orang, Pejabat Eselon Ill sebanyak 14 (empat belas) orang dan Pejabat Fungsional sebanyak 4 (empat) orang. Pelaksanaan promosi dan mutasi jabatan ini adalah merupakan hal yang biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan, dengan tujuan untuk peningkatan karir Aparatur Sipil Negara (ASN) serta merupakan suatu proses penyegaran pada Organisasi Perangkat Daerah dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Dan yang paling utama, dapat menjadi motor penggerak mewujudkan visi menuju Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat. Sebelum mengakhiri sambutan ini, Saya sampaikan kepada para pejabat yang baru saja di lantik agar senantiasa bersemangat, bekerja keras menjunjung tinggi dan komitmen PNS serta kedisiplinan, profesionalitas, loyalitas dan integritasnya sebagai abdi negara sekaligus memberikan pelayanan berusaha meningkatkan yang terbalik kepada masyarakat.

MENARIK DIBACA:  IPMK2M-PEDULI PALESTINA

“Bagi yang mau maju ayo silahkan ikut asesment saya berikan kesempatan, bagi BKD agar cepat mengirim surat ke Provinsi jika cepat terealisasi maka pada 2023 dapat berjalanya program Bupati dan Wakil Bupati, saudara-saudara yang dilantik hari ini tetap akan saya evaluasi kembali”, katanya H Muhammad Adil SH.

“Kemudian bagi pejabat-pejabat tunjukan kekompakan pada masyarakat, contohnya dalam melakukan kegiatan islami misalnya Istigosah ayok ikut kasih contoh yang baik. Kemudian pada hari ulang tahun Meranti usahakan setiap OPD agar melakukan Yasinan serta memangil Ustad juga memberikan santunan pada anak yatim agar bumi Meranti dan Rezki yang kita dapatkan berkah”, harapnya H Muhammad Adil SH.

MENARIK DIBACA:  Korupsi Hampir Rp 1 M, Kades Di Meranti Ini Dipidanakan

Kemudian acara diakhiri dengan penandatanganan Fakta Integritas oleh Bupati Meranti H Muhammad Adil SH secara simbolis dan Do’a bersama.(Bom)