Bupati Kampar Buka Musrenbang Perdana di Kecamatan Tapung

0
46

TAPUNG (HALUANPOS.COM) -Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH membuka secara resmi Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Tapung dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2022.

Musrembang Kecamatan Tapung tersebut dipusatkan di Aula Guru Desa Petapahan Kecamatan Tapung, yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si, Anggota DPRD Kabupaten Kampar Harsono, Rahayu, Jasnita, seluruh Organisasi Perangkat Daerah, Camat Tapung Amriyudo, Forkopimcam Tapung, Kepala Desa Se-kecamatan Tapung, Ninik mamak dan tokoh masyarakat. Senin (22/2)

Dalam sambutannya, Bupati Kampar mengatakan bahwa ditargetkan dalam Minggu ini Musrembang Kecamatan harus sudah selesai dan aspirasi Desa dapat ditampung dengan maksimal, selain itu Bupati Kampar mengungkapkan diharapkan dengan adanya Musrembang ini, kita dapat bermusyawarah dan mengemukakan aspirasi kita.

MENARIK DIBACA:  Peringatan 1 Muharram 1442H Masjid As Sakinah Hadirkan Wakil Ketua DPRD Kampar

“disinilah, di Musrembang ini kita dapat menyampaikan apa yang menjadi skala prioritas desa dan apa yang telah disampaikan dalam Musrembang tingkat desa dapat disampaikan di forum ini”ungkap Bupati Kampar

Catur Sugeng juga berharap Camat dapat mengakomodir, mengumpulkan usulan dari Pemerintah Desa, selain itu Camat juga harus mampu menampung aspirasi dari tokoh masyarakat, alim ulama, Ninik mamak yang menginginkan adanya geliat pembangunan di desanya.

Ditambahkan Catur Sugeng Pemerintah daerah akan menerima semua usualan dari Desa dan disampaikan oleh Pemerintah Kecamatan dengan mengutamakan skala prioritas dan sesuai juga dengan kemampuan keuangan Daerah.

Catur Sugeng juga mengungkapkan adanya Pandemi Covid-19 juga berpengaruh kepada kondisi keuangan Pemerintah Daerah, adanya rasionalisasi anggaran juga menjadi salah satu faktor untuk mengedepankan skala prioritas dari setiap usulan Musrembang Kecamatan.

MENARIK DIBACA:  Kapolsek Bangkinang Barat Sambangi Para Pedagang dan Petugas Parkir di Pasar Kuok

“meskipun banyak anggaran Pemerintah Daerah yang diutamakan untuk penanggulangan Pandemi Covid-19, namun diharapkan Kepala Desa tetap semangat menyampaikan seluruh aspirasi Desanya”pungkas Catur Sugeng

Sekda Kampar Drs. Yusri, M.Si dalam sambutannya mengatakan, dalam Pandemi ini Kepala Desa dapat memasukan usulan tentang program ketahanan pangan, Pandemi Covid -19 masyarakat sangat membutuhkan pangan dan peningkatan perekonomian.

Sekda juga mengatakan Kepala Desa dalam hal ini lebih berupaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakatnya dengan pemberdayaan untuk memenuhi pangan dalam menghadapi efek Pandemi Covid-19. (Rls/KOMINFO)