Bupati Kampar Lantik Kades Termuda di Usia 25 Tahun, Darmawan ; Tidak ada lagi sekat diantara kita

0
349
Kades Darmawan. SH, Saat dilantik Oleh Bupati Kampar

 

Liputan ; Sarwan Kelana

KAMPAR (HALUANPOS.COM)- Takdir tidak ada yang tahu, buktinya Darmawan,SH Kepala Desa Kualu Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar Resmi dilantik Oleh Bupati H. Catur Sugeng Susanto. SH. MH di Usia 25 tahun.

Darmawan dilantik karena menang pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar 24 November 2021 di Kabupaten Kampar telah usai digelar. Dan pada Rabu, tanggal 22 Desember 2021 Darmawan bersama Kades lainnya Resmi Dilantik di Aula Kantor Bupati Kampar.

Pemuda Kelahiran 5 Juli 1996 itu kini sah Menjadi Kepala Desa Kualu, Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Provinsi Riau. Diusianya yang sangat Muda dan Baru Pertama kali terjun ke dunia politik dan mencalonkan diri menjadi kepala desa, Darmawan terpilih dan menjadi pilihan rakyat untuk mengemban amanah menjadi Kepala Desa kualu Lima tahun Kedepan.

Ketika berbincang bersama media haluanpos.com Darmawan menyampaikan, ini tentu menjadi hal yang positif bagi kawala muda bahwasanya memang yang muda sudah saatnya memimpin karena memang yang tua sudah menjadi tempat bertanya dan tempat memberi saran, dan yang muda sebagai Pelaksananya.

MENARIK DIBACA:  Sudin Jilid 2 Mendapat Dukungan Dari Masyarakat Di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan

” Namun kita juga berharap Desa Kualu ini menjadi desa Percontohan nantinya bagi desa-desa yang lain. Walaupun mungkin untuk saat ini umur kepala desanya terbilang Sangat Muda se Kabupaten kampar. Tapi nanti program kita itu harus merata disetiap Perumahan karena kita berharap tidak adalagi sekat antara orang Pribumi dengan Perumahan, tetapi sama-sama masyarakat Desa Kualu.” kata Darmawan. SH ketika diwawancara, Kamis (23/12/2021)

Lebih lanjut ditambahkan Ustad Muda Desa Kualu itu, dirinya mengakui tentunya tidak mudah menjadi seorang pemimpin Desa Diusia muda. Apalagi, ia memimpikan desa yang dipimpinnya tertib, damai dan sejahtera. Oleh sebab itu, Dia menginginkan semua pihak bisa bekerjasama dalam membangun Desanya ke depan.

MENARIK DIBACA:  ​Akademisi IAIN Langsa Sebut, Aceh Harus Bentuk Tim Sinkronisasi Regulasi Antara UUPA dan UU

Kini Pilkades telah usai, tidak ada lagi yang namanya lawan, saatnya membangun Desa Kualu bersama-sama dengan penuh gotong royong agar impian Desa Kualu damai dan sejahtera itu bisa tercapai.

“Mari kita bangun Desa Kualu ini ke depan lebih baik lagi. Kita bangun Desa Kualu secara bersama-sama, dan Tidak Ada Sekat diantara Kita.”tambah Darmawan.

Ketika ditanya Langkah Pertama usai Pelantikan Kepala Desa ini, Darmawan akan segera Melakukan Pembelajaran Kepada Aparat desa yang ada agar kedepan Lebih Profesional dan Baik dengan Masyarakat.

” Ya langkah pertama kita adalah membenahi beberapa yang mungkin dianggap sebagai aparatur yang kurang profesional dalam kinerjanya. Ini memang kita harapkan nantik semua aparatur desa itu yang di inginkan oleh semua masyarakat, sehingga tidak adalagi keluhan-keluhan yang terjadi dan juga aduan-aduan yang kurang enak yang kita dengarkan. ” tegas Kades Muda Kualu ini.

MENARIK DIBACA:  Masjid As-Sakinah Desa Kualu Gelar Ramadhan Ceria

Ditempat Yang sama Tokoh Masyarakat Desa Kualu, Ustad Asrizal Chatib. S.Fil yang juga Ketua Tim Pemenangan Kades Darmawan mengucapkan selamat atas Pelantikan ini.

” ya Sebagai Kades Termuda dan mantan aktivis, kami masyarakat Kualu sangat berharap banyak Kepada saudara Darmawan, SH agar dapat membawa desa Kualu menjadi desa percontohan yang dapat bersaing dengan desa-desa lainnya di Provinsi Riau. Desa Kualu adalah desa dengan penduduk ke dua terbanyak se Kabupaten Kampar dan dengan potensi sumber daya alam Yang sangat potensial agar bisa dikelola oleh orang yg tepat, Inshaallah Kualu akan menjadi Desa maju dan mandiri.” harap Sekretaris Persaudaraan Mubaligh Kualu itu. (wan)