Bupati Labuhanbatu Membuka Launching dan Sosialisasi Implementasi Metode Pembayaran Qris

0
89

LABUHANBATU (HALUANPOS.COM)-Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, membuka launching dan mensosialisasikan Implementasi Metode Pembayaran Qris untuk setoran pajak dan retribusi Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu di Ballroom Suzuya Hotel Rantauprapat Jalan Ahmad Yani Kelurahan Kartini Kecamatan Rantau Utara Selasa 18/10/2022.

QRIS adalah teknologi pembayaran digital yang penggunanya meningkat hingga 3,64 juta merchant di tahun 2020, QRIS (dibaca kris) adalah singkatan dari Quick Response Code Indonesian Standard.

Seperti namanya, Qris merupakan standarisasi oleh Bank Indonesia untuk semua perusahaan yang memanfaatkan teknologi Finansial (Fintech) seperti GoPay,OVO, Dana, LinkAja dan Lainnya.

Qris menyatukan berbagai macam QR kode dari beragam penyelenggaraan jasa sistem pembayaran (PJSP), hal itu membuat transaksi digital menggunakan qris menjadi lebih cepat aman dan tentunya mudah.

MENARIK DIBACA:  Pemkab Labuhanbatu Sosialisasikan Perbub No 19 Tahun 2022 Tentang Transaksi Non Tunai

Hal ini telah diatur dalam PADG nomor 21/18/2019 tentang implementasi standar internasional Qris untuk pembayaran. Jadi semua Qr code akan terintergrasi dengan seluruh aplikasi pembayaran dengan satu jenis QR code saja.

Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, menyampaikan kiranya semua yang berhadir di acara tersebut dapat mengimplementasikan terkai pajak dan pendapatan daerah kepada masyarakat terhusus masyarakat Labuhanbatu.

Saya berharap Qris dapat menjadi salah satu alternatif meningkatkan capaian PAD kita, semoga kita semua bisa bersama bergandengan tangan meningkatkan pendapatan pajak melalui aplikasi Qris.

Kaban Bapenda Kabupaten Labuhanbatu Andre N.Manik melalui panitia pelaksana kegiatan Noni Tambunan menyebutkan implementasi metode pembayaran Qris untuk pajak daerah dan restribusi daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu bertujuan mendukung pelaksanaan elektronifikasi transaksi Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu

MENARIK DIBACA:  Bupati Andi, Meletakan Batu Pertama Pembangunan Menara Masjid Jami' Amaliyah

Implementasi metode pembayaran keris untuk pajak daerah diharapkan dapat meningkatkan pendapatan daerah karena wajib pajak dan wajib distribusi dapat melakukan pembayaran pajak daerah dan distribusi daerah di manapun berada selama tersedianya jaringan internet.ujar dia.

Acara yang berlangsung selama satu hari itu di isi narasumber dari Asisten Maneger Bank Indonesia Perwakilan Pematang Siantar Muhammad Alchobi, Pegawai Perhubungan Pemerintah Divisi Dana dan Jasa Pada Kantor Pusat PT.Bank Sumut Elida Dian Novita. Dan dibuka dengan ditandai pemukulan gong oleh Bupati Labuhanbatu .

Selain Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, tampak dilokasi Sekdakab Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian, MMA, Sataf Ahli, Asisten II dan III, Unsur Forkopimda Labuhanbatu, Para Kepala OPD, Pimpinan BI Pematang Siantar, Direktur Pemasaran PT.Bank Sumut Kantor Pusat Medan Hadi Sucipto, Pimpinan PT.Bank Sumut Cabang Rantauprapat Rudi Asrul Hakim, Ketua kamar dagang dan industri, para pengusaha hotel dan restoran, dan tamu undangan. (Mad)

MENARIK DIBACA:  Wabup Labuhanbatu Membuka Kegiatan Sunat massal, Bibir Sumbing dan Pelayanan Kesehatan Gratis