Cegah Penyebaran Virus Corona, Kapolres Aceh Tamiang Gelar Aksi Bersih-bersih di Tempat Umum

0
215
Akbp Zukhir Destrian S,ik. MH Kapolres Aceh Tamiang Saat Sosialisasi Tentang Virus Corona

ACEHTAMIANG(HPC)- Dalam rangka mencegah dan Antisipasi Maraknya wabah virus corona covid-19 diwilayah hukum Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu 15 Maret 2020. Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang yang merupakan pintu masuk dan keluar kota Provinsi Aceh melalui jalur darat.

Kapolres Aceh Tamiang Akbp Zulhir Destrian S.ik, MH. beserta Kodim 0117, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Masyarakat sekitar melakukan pembersihan, Sekaligus menghimbau dan sosialisasi ditempat umum terminal bus dan masjid yang menjadi tempat transit penumpang bus yang beristirahat dan shalat.

“Tujuan dilakukannya pembersihan dan himbauan ini dalam rangka menindaklanjuti perintah Kapolda Aceh kepada Jajaran untuk mengantisipasi dan turun tangan langsung bersama masyarakat dengan melibatkan personil TNI dan Pemerintah Daerah untuk mengajak bersama2 menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan diri dan menjaga pola hidup sehat, sehingga terhindar dari segala jenis penyakit terutama mencegah penyebaran virus corona.” Ujar Kapolres Aceh Tamiang

MENARIK DIBACA:  Hadiri Pisah Sambut SMA N 1, Rosdaner beri Motivasi Kepada Siswa/i untuk Melanjutkan Ke Perguruan Tinggi

Dari kegiatan tersebut Kapolres Berserta tim gabungan, terus melakukan upaya pembersihan terhadap lingkungan berupa, terminal Bus, Mesjid dan tempat umum lainnya.
selain membersihkan lingkungan Kapolres juga mempraktekan cara cuci tangan yang baik dan benar kepada masyarakat agar bisa membantu mencegah wabah penyakit.

Kapolres Juga menghibau Agar masyarakat tidak takut dan panik terhadap penyebaran virus corona namun harus waspada dan menjaga kebersihan diri.

Laporan : Ilham Zulfikar