Come Back, Syamsinur Siap Pimpin Karya Indah

0
61

PEKANBARU (HALUANPOS.COM)-Mantan kepala desa (Kades) Karya Indah, Tapung, Kampar, Syamsinur menyatakan kesiapannya kembali memimpin Desa Karya Indah jika masyarakat Karya Indah kembali menitipkan amanah ini kepadanya pada Pilkades PAW Desember mendatang.

”Insya Allah, jika masyarakat masih memberi kita kepercayaan kita siap. Apalagi kondisi desa hari ini saya lihat sangat jauh tertingal dari desa lain di Kampar ini,” ucap pria yang sudah malang melintang di Karya Indah ini.

Syamsinur sejujurnya mengatakan, dirinya sudah tidak mau lagi terlibat dalam proses Pilkades ini. Hanya saja, banyaknya desakan tokoh yang datang kepadanya, setelah melihat kondisi desa yang tak terurus, ia diminta turun gunung.

MENARIK DIBACA:  Mahasiswa Tambang Dukung Pemekaran Beberapa Desa di Kecamatan Tambang

”Saya ini sudah tua, cucu sudah banyak. Tentu di masa tua kita ingin istirahat. Namun begitu banyak saran, masukan dan desakan dari berbagai tokoh di desa kita ini. Tentu harus saya pertimbangkan,” tegasnya lagi.

Salah seorang tokoh pendidikan di Karya Indah M Nazri SPdI mengatakan, pihaknya bersama sejumlah tokoh lain memang menghendaki Karya Indah saatnya dipimpin kembali oleh Syamsinur.

”Setelah melihat perjalanan desa pasca wafatnya Pak Kades yang lama. Desa kita ini perlu orang seperti tua seperti Pak Syamsinur, beliau orang lama, kenyang asam garam pengalaman memimpi kampung yang luas ini. Ini yang menjadi pertimbangan kami bersikeras meminta beliau maju,” sebut Nazri.

MENARIK DIBACA:  ´╗┐Volunteer Basic Training Chapter Pekanbaru

Apalagi kondisi hari ini, Desa Karya Indah perlu penataan. Sebagaimana diketahui lima tahun terakhir desa memiliki otonom luas pasca lahirnya UU tentang desa, sehingga desa tidak saja mengandalkan APBD kabupaten dalam membangun, tapi juga ada Dana Desa (DD) dari APBN dan Bantuan Keuangan (Bankeu) provinsi serta PAD desa lainnya.

”Ini kan proses Pilkades PAW ya, kita perlu sosok seperti beliau, melakukan kembali penataan desa. Merangkul semua elemen di desa ini, agar desa Karya Indah ini ke depan menjadi lebih baik,” sebut mantan Ketua BM PAN Kabupaten Kampar ini.(rls/btr)