DAMPAK VIRUS CORONA Heboh Pasar Meranti di Tutup, Kadisperindag AZZA : Itu tidak Benar Hoax

0
66

MERANTI (HPC)- Beredar informasi simpang siur bahwa jika sejumlah pasar di Selatpanjang, khususnya Pasar Modren Pusat Pembelanjaan di Kabupaten Kepulauan Meranti akan ditutup dampak dari Covid 19 yang membuat heboh dunia. Informasi tersebut bikin kecoh dan menyebar dari orang ke warga setempat.

 Menyikapi hal tersebut, wartawan media ini mencoba Telphone langsung Kepala Dispindagkof dan umkm Kabupaten Meranti Azza Fahroni Sabtu (28/3/2020) pagi. menyampaikan bahwa informasi tersebut tidak benar alias Hoax.

” Kita masih buka seperti biasanya, infromasi tersebut tidak benar alias Hoax,saat ini berjalan dengan normal dampak Covid 19,” ujar Azza.

Ia juga menjelaskan, bahkan sangking parahnya, pihak disprindag mengaku sempat didatangi oleh pedagang dan ditanyai soal kebenaran dari informasi tersebut.

MENARIK DIBACA:  Mempererat Hubungan Silaturahmi Kasat Intelkam Polres Meranti Mengunjungi Kantor PWRI-B Meranti

” Saya katakan lagi, jika aktivitas pasar di seluruh kabupaten tersebut tetap berjalan normal seperti biasa,” tukasnya.

dia menambahkan, bahwa masyarakat tidak perlu resah serta membeli kebutuhan secara berlebihan di tengah merebaknya virus COVID-19.

“Tetap belanja tapi seperlunya dan jangan sampai menimbun bahan makanan,kita sudah keluarkan himbuan terkait Covid 19 bersama gugus tugas,kita telah menerbitkan edaran kepada para pelaku usaha terkait, dan pasar sebagai langkah untuk meminimalisir penyebaran virus COVID-19. Terutama kepada pengusahan, pedagang dan masyarakat tidak menimbun bahan pokok,” cakap Azza.(***)