Dana Sertifikasi Guru Belum Cair Yasser Hamidi : Berharap Disdik Pekanbaru Jemput Bola

0
44

PEKANBARU(HPC)- Belum cairnya dana sertifikasi guru diwilayah kota Pekanbaru dari Januari hingga Mei 2020, hal ini membuat ketua Komisi III DPRD kota Pekanbaru, Yasser Hamidi

sangat prihatin serta meminta Disdik Pekanbaru untuk jemput bola kepemerintah pusat agar dana sertifikasi guru dikota Pekanbaru bisa dicairkan secepatnya.

“Dana sertifikasi tersebut sangat diharapkan para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut untuk membantu biaya hidup para guru ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

” Dengan persoalan yang dihadapi oleh para guru ini maka kita berharap Disdik Pekanbaru harus jemput bola, dan jangan hanya menunggu dari pemerintah pusat saja. Disdik Pekanbaru harus membuat langkah cepat agar persoalan ini dapat terselesaikan,” ungkap Yasser. Sabtu(30/5/2020)

MENARIK DIBACA:  Komisi II Minta Dishub Pekanbaru buat Langkah Baru Dalam Sistem Parkir

“Kita sendiri tidak tahu apa alasan dana sertifikasi belum dicairkan oleh pemerintah pusat. Kalau memang ada kekurangan data dan sebagainya, maka kita berharap persoalan ini dapat diatasi oleh Disdik Pekanbaru secepatnya,” ungkap Yasser

Menanggapi persoalan guru terhadap dana sertifikasi yang belum cair ini, maka kita dari komisi III DPRD kota Pekanbaru akan membahas secara bersama dengan kawan-kawan Komisi untuk menentukan jadwal untuk pemanggil Disdik Pekanbaru.

Pemanggilan Disdik Pekanbaru untuk hearing nantinya bukan saja membahas masalah dana sertifikasi saja tetapi kita akan membahas persiapan Disdik Pekanbaru dalam memasuki ajaran baru,” ungkap Yasser.(Yusuf)