Datuk Jufrizan Diamanahkan Pimpin LAM Rohil

0
33

BAGANSIAPIAPI – Musyawarah Daerah (Musda) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Rokan Hilir (Rohil) telah selesai dilaksanakan, dengan agenda utama tercapainya kesepakatan dimana Datuk Jufrizan SPi sebagai Ketum Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Rohil. Selain itu, H Nasrudin Hasan sebagai ketum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Rohil.

Kegiatan musda yang melalui proses pembukaan sidang maupun pleno tersebut, dipimpin Datuk Sarman Syahroni, datuk Jonnaidi Dasa serta Datuk Tarlaili. Pasca hasil musda tersebut, Datuk Jufrizan mengungkapkan syukur bahwa musda telah berjalan dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah, tercapai kata mufakat dari berbagai pihak yang memiliki hak suara baik dari perwakilan pengurus LAMRiau, dari LAMR Rohil maupun dari tingkat kecamatan se-Rohil,” kata Jufrizan.

MENARIK DIBACA:  Nenek Rayhana Dikunjungi Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru

Ia menegaskan dengan amanah yang ada itu maka dirinya memastikan LAMR Rohil kedepan akan selalu bersinergis dengan semua pihak untuk menyukseskan berbagai program yang ada. Begitu juga terkait dengan pelestarian adat, budaya Melayu menjadi perhatian. Selain itu bagaimana memberikan manfaat yang optimal terhadap anak-kemenakan dikaitkan dengan berbagai potensi yang ada di daerah.

“Selain itu kami juga ingin mengangkat masalah adat istiadat Melayu di Rohil,” katanya.

Tokoh masyarakat H Nasrudin Hasan menyampaikan tahniah atas terselenggaranya kegiatan Musda LAMR Rohil dengan baik. Dirinya mengharapkan agar jajaran pengurus yang ada nantinya dapat segera disusun oleh tim formateur yang telah dibentuk.

“Sehingga terbentuk pengurus secara lengkap, dan diharapkan bisa secepatnya. Kami harapkan pada akhir bulan ini sudah tersusun sehingga sesuai dengan jadwal Musda yakni pada tahun 2022 ini,” katanya.

MENARIK DIBACA:  Proyek APBN 2017 Pembangunan Rumah Susun 100 Unit di Desa Mengkirau Diduga Tidak Sesuai Speksipikasi Teknis

Ia mengharapkan khususnya kepada Ketum DPH LAMR Rohil yang baru, Datuk Jufrizan SPd untuk dapat mencari sosok yang terbaik dalam bidangnya untuk mengisi kepengurusan di LAMR Rohil, sehingga mendapatkan dukungan yang menyeluruh dari segenap lapisan masyarakat. Terutama bisa membantu LAMR Rohil untuk menjalankan fungsinya bersinergis dengan pemerintah baik dengan program pemerintah pusat, propinsi hingga tingkat daerah.

Selaras dengan itu Bupati Rohil Afrizal Sintong mengharapkan agar kedepan LAMR Rohil bisa bersinergis dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama mendukung pembangunan yang ada secara khusus yang berkaitan dengan pengembangan maupun pelestarian adat budaya.

“Intinya tunjuk ajar, saran dari datuk-datuk sangat kami harapkan,” katanya. Ia juga mengharapkan agar LAMR Rohil dapat terus dilibatkan dalam aktifitas yang ada di tengah masyarakat seperti pada kegiatan nikah, helat budaya mulai dari tingkat lingkungan RT, kelurahan, kepenghuluan maupun kecamatan dan kabupaten.

MENARIK DIBACA:  Kendaraan Berat Jenis Crane dengan Merk 'Terex' Melindas Jalan Aspal Hotmix Hingga Terbenam Pada Kedalaman 40cm