Di HUT MPP ke I MENPAN RB Akui Prestasi Kota Pekanbaru

0
285

PEKANBARU (HPC)- Untuk Memperingati Hari Ulang Tahun Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru yang Pertama, bertempat di Kantor Pusat MPP Kota Pekanbaru Jalan Jendral Sudirman. Tidak main main Trobosan yang di Lakukan Oleh Walikota Pekanbaru ini menghadirkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo.

Pada Ulang Tahun Ke I MPP Kota Pekanbaru itu tampak hadir Wakil Gubernur Riau Edy Natar, Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Menpan-RB Diah Natalisa, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya, Konsul Malaysia Pekanbaru Wan Nurshima, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakrulloh, Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru Muhammad Jamil, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan, dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah I Kementerian PANRB Noviana Andrina, para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta para tamu undangan lainnya.

MENARIK DIBACA:  Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Resmi buka Acara Pelatihan Tradisional Melayu

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo memberikan sambutan dalam Acara Hari Ulang Tahun Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru dan peresmian perluasan MPP Kota Pekanbaru. Dalam sambutannya, Tjahjo menyebutkan integrasi pelayanan dalam MPP bukan hal yang mudah karena membutuhkan koordinasi, komunikasi, dan komitmen pimpinan yang kuat.

” ya kita berharap MPP Pekanbaru menjadi unit pelayanan yang tidak hanya mampu ditiru Kabupaten/Kota, tapi untuk seluruh daerah lain di Indonesia dan mampu melakukan berbagai Inovasi dalam upaya memberikan layanan berkualitas dan mendorong Investasi lokal dan Internasional.” kata Tjahjo Kumolo dalam sambutannya di Pekanbaru, Rabu (11/3/2020).

Lebih Lanjut di Katakan Menteri Tjahjo, dirinya mengucapkan Selamat atas ulang tahun MPP Pekanbaru kepada Wali Kota Pekanbaru Firdaus dan menandatangani plakat peresmian gedung MPP Administrasi Kependudukan (Adminduk). Tiga terbaik MPP Pekanbaru turut diumumkan yaitu Kantor Pertanahan Kota Pekanbaru, Kantor Imigrasi kelas I, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru dengan juri dari Kementerian PANRB.

MENARIK DIBACA:  Wakapolresta pimpin pemeriksaan kelengkapan personel

Mengakhiri rangkaian acara, Menteri beserta rombongan mengunjungi gedung MPP Adminduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang berada dalam satu komplek dengan MPP Pekanbaru.

Sedangkan Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus. ST. MT pada sambutannya memaparkan perkembangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru selama setahun ini sudah banyak memberikan kesan terbaik dan ini menjadi satu Kebanggaan tersendiri.

” Alhamdulillah MPP hari ini berusia satu tahun kehadiran MPP ini juga dapat mempermudah Masyarakat dalam mengurus perizinan dan lainnya. Edukasi kepada Masyarakat Insyaallah nanti dengan penggunaan teknologi IT tadi kita akan mampu mengurangi durasi waktu pelayanan dan juga mengurangi agar tidak menumpuk maka pendaftaran melalui satu pintu dam satu alat bisa secara online dengan menggunakan handphone dan juga bisa datang di kantor MPP sehingga Masyarakat dapat mendapatkan efesiansi waktu mereka itu.” kata Walikota Pekanbaru pada sambutannya. (Adv)

MENARIK DIBACA:  Bupati Resmikan 5  Rumah Layak Huni Bantuan Baznas Meranti di Rangsang Barat, Dorong Masyarakat Sadar Ber-Zakat