Diklatsar Mapala Humendala Menghadirkan Pemateri Sarwan Kelana

0
272

PEKANBARU (HPC)- Mahasiswa Pecinta Alam-Hubungan Mahasisa Ekonomi dengan Alam (Mapala Humendala) Fakultas Ekonomi Universitas Riau Mengadakan Kegiatan Diklatsar bagi Mahasiswa Baru yang bergabung Bersama.

Dalam kegiatan Diklatsar ini panitia Menghadirkan Pemateri Bung Sarwan Kelana, untuk mengisi Materi Menulis.

” ya pada Diklatsar Kali ini kita memasukkan Materi Tentang Menulis, makanya Jauh hari sebelum Diklatsar kita sudah menghubungi Kanda Sarwan Kelana, kita sudah membaca Profil Beliau dalam Tulis Menulis.” Kata Dina salah satu Panitia.

Dalam Materinya Sarwan Kelana, menyampikan pentingnya Menulis pasalnya dengan menulis dapat membuat sejarah yang selalu ada sampai kapan pun dengan tulisan -tulisan yang kita buat.

“Kita tadi memberikan materi Menulis Buku, Artikel dan menulis berita dengan Rumus 5W+1H, dan kita juga memberikan Motivasi Kepada Adik-adik kita untuk semangat dalam Menulis.”kata Sarwan Kelana.

MENARIK DIBACA:  Wakil Bupati Meranti Hadiri HUT KE 72 TNI Kodim 0303 Kabupaten Bengkalis

Lebih lanjut di sampaikan Aktifis Muda Provinsi Riau itu, dengan Menulis akan membuat kita selalu di kenang dan kita akan selalu di ingat dengan Tulisan -tulisan dan Buku Buku yang kita tulis.

” Dengan Ilmu menulis ini adik adik Mahasiswa dapat menjadi Penulis dan dapat mengirim Tulisannya ke Media Media dengan Rilisnya, Menulis Juga Membuat kita akan selalu dikenang hingga sepanjang Masa.” tambah Ketua ICMI Muda Kota Pekanbaru itu.

Salah seorang Peserta Diklatsar Mapala Fauziah Try Millinia, ketika di wawancara mengatakan dengan mengikuti Materi Menulis ini dirinya makin semangat untuk menulis.

” ternyata dengan Materi Menulis ini, saya menjadi semangat untuk menulis dan juga mau jadi Penulis, apalagi kalau ada kegiatan -kegiatan di Mapala ini kan bisa kami tulis.” ujar Fauziah.

MENARIK DIBACA:  Besok, Solidaritas Pers Riau Turun ke Jalan, DPD AKRINDO : “Mohon Do’anya, Agar Kasus Kriminalisasi ini Segera Menemui Titik Terang

Acara ini diadakan di Sekretariat Humendala pada hari Sabtu (14/9/2019) Acara ini dibuat untuk calon anggota mapala Humendala. Para calon anggota antusias dalam kegiatan ini. Mereka mengikuti kegiatan dengan baik dan menyimak materi yang diberikan. (Rls/f)