Dinas PMD Rohil Gelar Pelatihan Managemen Bagi Datuk Penghulu, dan BPKep Se Rohil

0
402

Bagansiapiapi ( HPC) pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Melalui Dinas Pemberdayaan Maysarakat desa (pemdes)  Menggelar Pelatihan Manajemen Bagi Datuk Penghulu dan Ketua Badan Permusyawaratan Kepenghuluan (BPKep) se- Kabupaten Rohil Tahun 2019 Senin 16/12 2019. Digedung Pertemuan  Misran Rais, jalan Utama Bagansiapiapi.

Pelatihan itu Dibuka oleh wakil Bupati Rohil H. Jamiludin, tampak hadir Kadis PMD Rohil, Jarianto, Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, kepala kepala OPD, para kabag, Kabid dan undangan lainnya.

Peserta pelatihan itu sendiri berjumlah 346 orang terdiri dari ketua BPKep dan para Datuk Penghulu se kabupaten Rohil.

Dalam arahannya Wakil bupati H Jamiludin menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada BPKep dan Penghulu yang dianggapnya sudah mampu menjalin kerjasama untuk membangun desa dan kesejahteraan masyarakat.

MENARIK DIBACA:  Diduga Hambur-hamburkan Dana Desa di Tengah Covid-19, YARA Minta Kapolres Panggil Keuchik

” Kami yakin hubungan harmonis antara Datuk penghulu dengan ketua BPKep agar dapat ditingkatkan lagi, bekerjasama lah dengan bpkep agar pelaksanaan kegiatan ADD/DD dapat dipertanggungjawabkan dengan baik” ujarnya

Dia berharap agar Bimtek yang dilaksanakan itu bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya ” Ini kesempatan baik bagi aparat desa untuk menyerap ilmu yang diberikan narasumber nanti pungkasnya.

Usai menggelar pembukaan pelatihan ini, selanjutnya peserta Pelatihan yang terdiri Datuk Penghulu dan Ketua Badan Permusyawaratan Kepenghuluan (BPKep) melaksanakan pelatihan yang ditempatkan didua Hotel dibagansiapiapi. Jul