Disdikbud Hidupkan Budaya Lama Semarakkan HUT RI -72 di Kota Sagu

0
244
Kadis Pendidikan Meranti Foto Bersama Usai Acara
Kadis Pendidikan Meranti Foto Bersama Usai Acara
Kadis Pendidikan Meranti Foto Bersama Usai Acara
Kadis Pendidikan Meranti Foto Bersama Usai Acara

SELATPANJANG (HPC) – Upaya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Meranti yang dinahkodai Rosdaner SPd Gelar Perlombaan Bola gasti memeriahkan HUT RI Ke-72  Sabtu -Minggu (19-20/8/2017) di Lapangan Bola Gelora Selatpanjang.

 

Sebanyak 180 orang perempuan di Kepulauan Meranti beradu main kasti Selain memeriahkan HUT ke-72 RI, juga untuk melestarikan permainan tradisional Disdikbud berkerja sama PT CMI dan Bank Riau Kepri.

 

“ada sekitar 180 perempuan yang bermain kasti ini terbagi dalam 15 grup. Permainan dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 RI ini ,digelar selama dua hari pembagian hadiah ini,saya berterimakasih kepada semua telah ambil bagian dalam kegiatan ini”ujar Kadisdikbud Meranti Rosdaner Spd Kepada wartawan Ketika di jumpai.

MENARIK DIBACA:  Di Duga Melakukan Penganiayaan Seorang Pria Dibawa Kepolres Meranti

 

Dijelaskan Rosdaner semua ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 RI,
Sebelum melaksanakan permainan kasti ini, Disdiklbud telah menyurati pihak kelurahan, kecamatan, dan kelompok kerja guru baik SD SMP maupun SMA semua ikut ambil bagian.

 

“kegiatan sanggat ramai dan meriah terimakasih semua pihak yang telah mensukseskan kegitan ini terutama PT CMI dan Bank Riau atas kerja sama dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-72, dalam helat permainan kasti hanya diikuti 15 grup semoga kedepanya lebih ramai lagi,” ujar Rosdaner.

 

Kata Lelaki biasa di sapa Om Danil ini juga mengatakan selain untuk memeriahkan HUT ke-72 RI, permainan ini juga untuk menghidupkan lagi permainan rakyat yang pernah ada dan mulai jarang diadakan.

MENARIK DIBACA:  Didatangi Tim Jum, at Berkah Nenek Roslaini Terharu

 

“Ini juga upaya untuk melestarikan permainan tradisional semoga ini tahap awal untuk kemajuan daerah kota sagu,” kata Rosdaner.

 

sekedar Informasi Permainan kasti tersebut, sempena HUT ke-72 RI digelar selama dua hari.sebagai pelaksanaannya, Disdikbud juga mendapat bantuan dari pihak swasta PT CMI dan dari Perbankan yaitu Bank Riau Kepri (BRK) cabang kepulauan Meranti.(win)