DLH Rohil Normalisasi Sungai Pabrik

0
24

Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Suwandi, S.so tinjau langsung Pengerjaan Normalisasi Sungai Pabrik, Senin (12/10) siang.

“Sejak hari Jumat lalu kita sudah turunkan alat berat untuk normalisasi Sungai Pabrik,”kata Suwandi usai Peninjau Pengerjaan Normalisasi itu didampingi Kasi Iswadi.

Pengalian Sungai Pabrik terang Suwandi lagi dimulai dari Jembatan Simpang Jalan Bulan menuju Jembatan Sani. “Melihat kondisi dilapangan hasil pembersihan itu sudah mulai lancar airnya dan tadi saya juga sudah mulai melihat di beberapa titik genangan air berkurang,”tambahnya.

Lokasi yang dimaksud genangi banjir berkurang lagi di Jalan Pahlawan, Jalan Madrasah sudah mulai berkurang. “Artinya memang cukup efektif ya apa yang kita lakukan, walaupun tidak panjang,”tambahnya lagi.

MENARIK DIBACA:  Maju di Pilwako Ali Syahbana siap Tinggalkan PNS

Diterangkan Suwandi, kemarin dengan Kabidnya sudah menyusuri aliran sungai pabrik, ada berapa titik yang terjadi pengecilan akibat tumbuh pohon nipah.

“Mungkin tahap kedua turunkan petugas kita untuk membersihkan secara manual terutama di muara sana. Hal ini dilakukan secara manual kerana alat berat tidak bisa masuk alat berat,”ujarnya.

Sebut Suwandi, untuk Pembersihan Sungai Pabrik hari ini sudah selesai, alat berat tersebut akan bekerja lagi di lokasi lain. “Hari ini sudah selesai dikerjakan, selesai itu pindah ke Jalan Sekip atau Jalan bulan melihat kondisi air di sana,”pungkasnya