Dra Hj Liswarti Ketua LPM Wanita Pertama di Pekanbaru Riau

0
321

PEKANBARU (HALUANPOS.COM)–Liswarti merupakan perempuan pertama di Kota Pekanbaru Provinsi Riau yang terpilih sebagai Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) tingkat Kecamatan.

Terpilih sebagai ketua LPM kecamatan Binawidya, Liswarti berhasil sebagai ketua pada Musyawarah Cabang (Muscab) I di Aula, Kantor Kecamatan Binawidya , Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru, Sabtu (27/2/2021).

Muscab tersebut turut dihadiri Ketua DPD LPM Kota Pekanbaru Sarjoko SE, didampingi Sekretaris Alizar S.Sos, Wakil Ketua Bidang OKK Yasmin Zein SE, beserta jajaran, Camat Binawidya Edi Suherman, para Lurah dan Ketua LPM se Kecamatan Binawidya.

Usai terpilih, Liswarti mengungkapkan terpilihnya tak terlepas dari permintaan serta dorongan dukungan dari tokoh masyarakat mulai dari ketua RW dan RT serta dukungan yang luar biasa juga dari lurah, LPMK.

MENARIK DIBACA:  Gelar Halal bi Halal BM PAN Pekanbaru Rekrut Kader Baru

” Alhamdulillah rasa syukur saya sampaikan dari awal saya sempat menolak untuk mencalonkan diri sebagai ketua LPM Kecamatan, namun desakan dan dukungan luar biasa mulai dari lurah, lpmk, ketua RT RW serta tokoh masyarakat sehingga terpilih sebagai ketua, ” ungkapnya

Lebih lanjut Liswarti mengatakan, pemilihan ini dilakukan sangat demokrasi yang diikuti oleh empat calon dua diantaranya kaum perempuan. Liswarti berhasil meraih 4 suara sedangkan rivalnya ketua LPMK tobek godang Zainal Arifin meraih 3 suara, dua calon lainya tidak meraih suara.

Dalam penyampaian visi misi Liswarti menjelaskan beberapa keunggulan maupun kekurangan kecamatan binawidya secara umum.

Di samping itu, Liswarti minta dukungan masyarakat Binawidya untuk pencapaian visi dan misi program kerja ke depan.

MENARIK DIBACA:  Kelompok Riau Lestari Pesta durian Di Gelanggangan olahraga Pekanbaru

“Kami harap program yang akan kami canangkan dapat disingkronkan dengan pemerintah kota pekanbaru serta kecamatan binawidya khususnya. Kemudian dukungan semua tokoh masyarakat untuk saling bersinergi ke depan,” harap orang nomor satu di Kecamatan Tampan.

Disampaikan mantan Camat Tampan ini menyampaikan dari awal rasa syukur dilpilih sebagai Ketua LPM Binawidya periode 2021-2026.

“Jabatan ini ada berkah dari Allah SWT, dan amanah dari seluruh masyarakat Kecamatan Binawidya ,” ungkap Liswarti yang jugs ketua PMI Kecamatan Tampan.

Sementara itu, Ketua DPD LPM Kota Pekanbaru Sarjoko SE melalui sekretarisnya Alizar S.Sos mengapresiasi terselenggaranya Muscab I LPM Kecamatan Binawidya yang luar biasa secara demokrasi untuk pertama kalinya perempuan terpilih sebagai ketua LPM Kecamatan di Kota Pekanbaru.

MENARIK DIBACA:  BEM UIN SUSKA RIAU RESMI DILANTIK Sekum IKA UIN : Mengapresiasi Gerakan Organisasi Kampus

“Insya Allah perempuan itu juga bisa menjadi ketua LPM Kecamatan. Dan itu terbukti Ibu Hj Liswarti terpilih sebagai ketua LPM Kecamatan pertama di Kota Pekanbaru Riau. Mudah-mudahan ke depan akan muncul wanita-wanita lain yang bisa memimpin LPM, yang bisa menginspirasi wanita lainnya. Ini mungkin berkat emansipasi wanita,” ungkapnya. (Rls)