Dua Paslon Teken Pakta Integritas, 04 Nyusul

0
47

PELALAWAN (HALUANPOS.MEDIA)- Penandatangan Pakta Integritas Calon Bupati Pelalawan Periode 2021-2026, Selasa (17/11/2020) pagi, dihadiri dua pasangan calon (Paslon) dari nomor urut 01 dan 02.

Acara yang diagendakan pada pukul 09.00 wib sempat mundur beberapa jam dikarenakan keterlambatan Paslon.

Kegiatan berlangsung singkat tersebut dihadiri KPU Pelalawan, Bawaslu, Mapolres Pelalawan dan Kejaksaan Negeri Pelalawan dan beberapa organisasi dan LSM yang berada di kabupaten Pelalawan, Riau.

Akhirnya tanpa kehadiran Paslon nomor 3 dan nomor 4, acara diputuskan segera dimulai dengan disaksikan Beberapa Forkompinda dan Penabulu Foundation dan PATAR (Pekan Tua LesTari).

Paslon nomor urut satu diwakili oleh Calon wakil bupati, Habibi Hapri. Sedangkan Paslon nomor urut 02, diwakili langsung oleh Bupati Zukri.

MENARIK DIBACA:  Alumni SMAN 1 Pangkalan Kerinci Taja Temu Kangen

Sedangkan Paslon nomor urut 04 berhalangan hadir dan meminta kepada panitia agar dilakukan resecedul pada hari Rabu besok.

“Paslon nomor 04 tadi menghubungi panitia konfirmasi penundaan kedatangan Adi Sukemi. Belio minta dihari Rabu besok, sedangkan untuk Paslon nomor 03, sepertinya tidak bersedia menandatangani Fakta integritas yang kita tawarkan,” kata Faisal, koordinator PATAR kepada awak media di Hotel Dikaraya, Selasa (17/11/2020).

Salah satu Paslon saat diwawancarai awak media televisi dan media online, merespon baik terkait acara yang diprakarsai CSO Penabulu dan PATAR. Menurutnya, acara yang dibarengi seminar daerah tersebut memiliki dampak yang positif dalam mendorong kebijakan pemerintah terkait pembangunan yang menjaga keberlangsungan lingkungan.

MENARIK DIBACA:  NANANG WARTONO, SH., MH Pimpin  Panwaslu Kabupaten Pelalawan 

“Kami menyambut baik program teman-teman NGO yang peduli terhadap lingkungan, apa yang ditawarkan kepada kami, semua relevan dengan cita-cita kami 02,” ujar salah seorang Paslon dihadapan awak media.

Kajari Pelalawan, Nophy T south dihadapan awak media menganggab program penandatanganan fakta integritas terkait konsepsi pembangunan berkelanjutan yang ditawarkan kepada setiap Paslon, merupakan poin penting untuk mengikat komitmen para calon kepala daerah kedepan.

“Ini kegiatan yang bagus, dari sini kita melihat komitmen setiap Paslon terhadap lingkungan hidup di kabupaten Pelalawan,” ujar Kajari Pelalawan, Nophy T south. SH. MH saat diwawancarai awak media. (Rilis)