Dua Puluh Karya Film Pendek Warisan Budaya Tak Benda Dinilai oleh Dewan Juri

0
11

Pekanbaru(Haluanpos-com)-Satu-persatu, karya film pendek dari peserta Festival Film Pendek dengan tema Warisan Budaya Tak Benda yang di taja oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Riau dinilai langsung oleh para dewan juri. Dengan menyaksikan secara bersama-sama, dimana para dewan juri secara langsung berdiskusi dan memberikan penilaian terhadap film tersebut.

Hang Kafrawi selaku ketua dewan juri Festival Film Pendek Warisan Budaya Tak Benda usai memberikan penilaian mengatakan, Dari segi kualitas dan pengambilan gambar hingga proses editting bagus juga. Namun ada hal yang perlu diperhatikan seperti penulisan skenerio yang kurang difahami oleh peserta,” ujar Kafrawi. Kamis(5/8/21)

Film yang masuk ini sesuai dengan tema yang ditetapkan oleh pihak Dinas Kebudayaan Provinsi Riau. Namun ada beberapa film yang kurang memperhatikan alur cerita. Disamping itu, film-film pendek ini, ketokohannya kurang muncul. Kalau film ini ketokohannya muncul sehingga film ini sangat menarik sekali,” ujar Kafrawi

MENARIK DIBACA:  Mirwansyah. SH. MH terpilih sebagai Ketua HDI Chapter Riau

Harapan kita kedepannya, film sangat penting dan Dinas Kebudayaan Provinsi Riau tetap melaksanakan kegiatan festival film ini, sebab kegiatan ini sangat membantu para seniman dan generasi muda untuk berkarya, sehingga karya lokal ini dapat bersaing ditingkat nasional nantinya. (YS)