Forkopimda Labuhanbatu Gelar Rapat Kordinasi Rencana Penerapan New Normal

0
41

LABUHANBATU (HPC)-Rencana pemerintah Republik Indonesia menerapkan New Normal setelah melakukan PSBB terhadap beberapa daerah, Jum’at (29/5/2020) bertempat di ruang data dan karya Bupati labuhanbatu segenap Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu melakukan rapat kordinasi bersama intansi terkait.

Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, selaku pimpinan rapat tersebut mengatakan, ” Labuhanbatu akan siap dengan wacana pemerintah Republik Indonesia untuk memberlakukan new normal di wilayah kabupaten labuhanbatu jika di minta.

Kabupaten labuhanbatu berdasarkan beberapa pantauan termasuk kabupaten yang terbilang dalam kategori aman atau rendah capaian penyebaran Covid-19, dari itu pemerintah kabupaten labuhanbatu menyatakan siap untuk penerapan hidup berdampingan dengan Covid-19 atau new normal.ucap Andi.

Di sesi yang sama, Dandim 0209/lb Letkol Inf Santoso mengapresiasi kinerja pemerintah kabupaten labuhanbatu yang telah bersusah payah menanggulangi dan mencegah penularan, penyebaran virus Corona Covid-19.

MENARIK DIBACA:  Dasboard Lancang Kuning Akan Resmi Menjadi Aplikasi Nusantara

“Jempol buat pemerintah kabupaten labuhanbatu yang telah bersusah payah mencegah penularan dan penyebaran virus Corona Covid-19 ini, terlihat dari jumlah ODP dan PDP yang ada hanya beberapa kasus yang terjadi, dan itu dapat teratasi, hingga hari ini tidak terdengar lagi kasus kasus masyarakat yang terpapar virus tersebut.

Semoga kinerja ini dapat di pertahankan dan di tingkatkan, mengingat masyarakat sangat membutuhkan perhatian dan perlindungan dari pemerintah di musim pandemi ini.ujar Santoso.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SH.MH mengingatkan kiranya seluruh elemen Pemerintah dan masyarakat untuk tetap bekerja sama menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Pemerintah tidak akan sanggup berdiri sendiri menangani virus ini, dari itu saya berharap dan mengingatkan kepada seluruh lapisan pemerintah terkait dan masyarakat untuk selalu bersinergi menghadapi virus ini, agar bisa mencegah penularan dan penyebaran virus Corona Covid-19 yang sedang merebak.

MENARIK DIBACA:  Bupati Andi: Kabupaten Labuhanbatu Tiga Kali Memperoleh Penghargaan Layak Anak

Menyikapi hal ini Lesenoveser Gugus Tugas Pusat Kota Jakarta Mayjend (Purn) Darlan Harahap yang turut hadir dalam rapat dimaksud mengatakan tujuan kehadirannya di labuhanbatu untuk melihat sejauh mana penanganan Covid-19 oleh gugus tugas daerah, apakah sejalan dengan pemerintah pusat.selain itu dirinya akan menjembatani apa kendala gugus tugas daerah yang akan di sampaikan kepada gugus tugas pusat.

Menurut Darlan, “Pelaksanaan kerja gugus tugas kabupaten labuhanbatu cukup bagus, ini di lihat karena tingkat pencemaran nya cukup kecil,semoga ini bisa terus bisa di pertahankan hingga Covid-19 ini benar benar berakhir.ucapnya.