Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR) Gelar Acara Silaturahmi serta Tepuk Tepung Tawar Untuk Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal S.I.K, MH

0
211

Pekanbaru(Haluanpos.com)-Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau(FKPMR) akan melaksanakan acara silaturahmi dengan Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal, S.I.K, MH pada hari Senin, 10 Januari 2022 yang sekaligus melaksanakan acara tepuk tepung tawar di sekretariat Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau( FKPMR) Jalan Kembang Sari(Gobah) kota Pekanbaru.

Sekjen Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau, Drs H Endang Sukarelawan, SH kepada awak media mengatakan, Kita dari FKPMR melaksanakan acara silaturahmi dengan Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal ,S.I.K, M H sekaligus melaksanakan acara tepuk tepung tawar yang merupakan tradisi masyarakat Melayu. Kenapa ditepuk tepung tawar, karena tepuk tepung tawar ini berisikan doa agar yang di tepung tawar diberikan keselamatan, sama orang yang berangkat haji agar selamat dan sukses dalam menjalankan tugas dan kewajibannya,” ungkap Endang Sukarelawan. Ahad(9/1/22)

MENARIK DIBACA:  Zainal Arifin Pimpin IK3S Kota Pekanbaru

” Selain acara tepuk tepung tawar, juga ada sikapur sirih dari Ketua FKPMR DR, drh, H Chaidir, MM serta sikapur sirih dari Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal ,S.I.K, MH dan gubernur Riau H Syamsuar,” ungkap Endang Sukarelawan

” Dalam acara silaturahmi dengan Kapolda Riau, FKPMR juga mengundang tokoh-tokoh masyarakat Riau sebanyak 99 orang, pengurus FKPMR sebanyak 59 orang dan simpul-simpul organisasi Melayu.

Harapan kami dari masyarakat Riau kepada pejabat vertikal seperti Kapolda Riau, Danrem, Kejati bisa menjalankan tugasnya dengan baik serta bisa mengandeng dan membimbing masyarakat Riau agar sukses kedepannya. Selain itu, harapan kami kepada pejabat yang bertugas di Provinsi Riau bisa memahami kondisi wilayah dan budaya Melayu. Dan suatu hal yang menggembirakan lagi, bahwasannya Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal sudah Lima tahun bertugas di Provinsi Riau ini,” tutup Endang Sukarelawan. (YS)

MENARIK DIBACA:  Wan Agusti : Minta Inspektorat Lakukan Pemeriksaan Terkait Pembangunan Rehab Sekolah di kota Pekanbaru