GenBI Riau Meriahkan HUT GenBI ke-10

0
160

PEKANBARU (HALUANPOS.COM)-Rangkaian perhelatan Hari Ulang Tahun (HUT) Generasi Baru Indonesia (GenBI) telah usai. Seluruh GenBI di berbagai daerah di Indonesia turut ramaikan HUT ke-10 ini, khususnya GenBI Riau. Setelah adakan ragam lomba di tanggal 1 dan 2 November silam, kini puncaknya ada di 11 November 2021.

Meski terkendala pandemi dan kegiatan yang terbatas, Alhamdulillah acara dapat berlangsung dan mendapatkan antusias berlimpah dari mahasiswa maupun masyarakat. Hal tersebut dikatakan oleh Laposa Mirta Dea Roja selaku Ketua Umum GenBI Riau.

Setelah Laposa, ada Pembina GenBI Riau Fahmi Irsyad yang hadir dan berikan kata sambutan. Ia berikan selamat ke genBI dan ceritakan perguruan tinggi apa saja yang peroleh beasiswa dari Bank Indonesia ini.

MENARIK DIBACA:  MAHASISWA KKN UMRI KEL. 23 SIAP BANTU PROGRAM VAKSINISASI DI KELURAHAN TOBEK GODANG

Disusul dengan agenda rutin genBI setiap tahun yaitu pemotongan tumpeng oleh Pembina GenBI Riau, Laposa, serta Alif Rahman Irnanda selaku ketua pelaksana.

Acara puncak HUT GenBI yang diadakan di lantai tiga Mal Pekanbaru ini dilanjutkan dengan penampilan bakat dari masing-masing komisariat atau komsat. Ada yang menampilkan Tari Zapin dari komsat Universitas Islam Negeri Suska Riau dan dilanjutkan dengan solo song oleh universitas yang sama.

Selain itu, dimeriahkan dengan Tari Tortor dari komsat Universitas Negeri Lancang Kuning. Berbagai tarian juga nampak ditampilkan di panggung HUT GenBI pada hari Kamis (11/11).

Setiap jeda penampilan bakat diisi dengan pengumuman setiap lomba yang diadakan GenBI Riau. Seperti puisi, Video Blogger, esai, Make up Karakter, Ranking 1, dan Got Talent. Perhelatan ditutup dengan hiburan yang diramaikan oleh anggota GenBI yang turut hadir di Mal Pekanbaru.

MENARIK DIBACA:  Tampil Live di RTV Bupati Irwan Nasir sampaikan Potensi Sagu Meranti

Ahmad Dul Hadi, pemenang lomba Video Blogger mengaku senang. Anggota GenBI ini juga berharap semoga komunitas penerima beasiswa dari Bank Indonesia ini semakin jaya.

“Sesuai jargonnya, Energi untuk Negeri,” tutur Hadi. (Rilis)