Ginda Burnama, Bagikan Masker kepada Pedagang dan Pengujung Pasar Pagi Arengka

0
241

PEKANBARU(HPC)-Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan yang telah diatur oleh pemerintah khususnya ditempat-tempat keramaian, maka Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru Ginda Burnama melakukan kunjungan kepada Pagi Arengka untuk guna melihat langsung kondisi antara pedagang dan pembeli.

Ginda Burnama yang didampingi oleh Camat Marpoyan Damai dan Ketua LPM Perhentian Marpoyan, Rabu (21/10/2020) menyisir satu persatu pedangan pasar pagi Arengka untuk memastikan apakah pengunjung dan pedagang mematuhi peraturan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

Usai mengelilingi area pasar pagi Arengka, Ginda masih menemukan pengunjung maupun pedagang yang tidak memakai masker saat bertransaksi.

“Kondisi pasar saat ini sudah memenuhi protokol kesehatan yakni memakai masker dan mengatur jarak walaupun ada beberapa pedagang yang masih tidak mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Ginda Burnama

MENARIK DIBACA:  Kunjungi BNPB, Wapres Ma'ruf Amin Minta Semua Warga Taati Imbauan Pemerintah, PADAN Riau Dukung Berlakukan Physical Distanding

Dengan adanya pengunjung dan pedagang yang masih belum mematuhi protokol kesehatan, Ginda Burnama langsung membagikan sejumlah masker kepada pengunjung dan pedagang pasar pagi Arengka.

Hal yang utama saat ini dari pemerintah adalah mematuhi protokol kesehatan, karena kita tahu saat ini Covid-19 di Kota Pekanbaru masih tinggi. Oleh karena itu kita menghimbau agar seluruh pedagang dan pembeli harus selalu mematuhi protokol kesehatan,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Perhentian Marpoyan Andy Azman mengapresiasi apa yang dilakukan oleh wakil rakyat itu.

“Suatu kebanggaan bagi saya kehadiran wakil ketua DPRD Kota Pekanbaru, karena ini sangat bermanfaat dan juga sebagai wujud perhatian dari wakil rakyat kepada masyarakat untuk menjaga atau peduli kesehatan mereka,” ucap Andy. (YS)

MENARIK DIBACA:  Jumat Besok Pemprov Riau Akan Distribusikan Vaksin Ke Sembilan Kabupaten Kota Di Riau